Sejarah Blog

Selamat datang di "Sejarah Blog" gue.

Gue kenal blog sejak tahun 2011 masih SD alias masih bocah. Blog yang gue pernah coba buat yaitu tips main bola, dan jujur gue gak jago amat main bolanya.
Tujuan awal blog memang cuma satu, yaitu untuk melampiaskan semua keseruan gue di dalam tulisan yang bisa diliat oleh semua orang.

Dan di tahun 2016 ini gue memulai blog dengan sungguh - sungguh. Untuk jadwal posting itu bisa kapan saja tapi sering saat weekend, alasannya ya karena liburan.

Bersamaan dengan lahirnya blog ini, gue pun merubah blog yang awalnya andikamachmud.blogspot.com menjadi www.andikamachmud.com pada tanggal 27 April 2016

Ini adalah tampilan awal blog gue, meski terlihat belum bagus dan masih berat, tapi template ini merupakan titik awal blog ini lahir. Horay!




Tepat pada tanggal 1 Mei 2016, tampilan blog kembali gue ubah. Ya, 3 hari setelah template pertama di publikasikan.
Dengan mencari template yang lebih enak dilihat, dan lebih ringan maka gue pun menemukan suatu template yang ngena di hati.. Cie HAHAHAHA

Inilah tampilan kedua blog gue... JENG JENG JENG




Gimana ? Bagus ga ? Yaiyalah, cuma yang jadi masalah iklan belum ada karena gue belum bisa mendaftar Goggle Adsense saat ini "1 Mei 2016" umur blog masih bayi.


6 Mei 2016

Sebagai seorang blogger, tidak seru namanya bila tidak masuk komunitas blogger di Indonesia. Apalagi kita tau, komunitas blogger di Indonesia sangat pesat perkembangannya.
Dengan pemikiran yang dalam maka gue pun mendaftarkan blog ini ketiga komunitas blogger, yaitu :

Top Blog Indonesia (Sudah diterima)



Ini adalah komunitas pertama yang gue kunjungi, semenjak mendaftar jam 00.00 dan besoknya langsung diterima dan menjadi Top 10. Awalnya posisi gue ke 10 dan semakin siang posisi gue makin naik.

(Posisi gue ke enam)

Entah sampai kapan blog gue bisa bertahan di Top 10, karena yang join di sini banyak.
Semoga lama deh, cakep ya?

Kancut Keblenger (Belum diterima)
Komunitas kedua yang gue kunjungi adalah Kancut Keblenger. Sampai sekarang, blog gue belum di approve oleh komunitas, tapi informasinya setiap tanggal 9 ada anggota baru.
Semoga deh gue bisa masuk ke sini.




-  Warung Blogger (Sudah diterima)
Ini adalah komunitas ketiga, nasibnya sama kayak KK, belum diterima. Semua persyaratan udah gue lakuin, tapi belum diterima juga.
Entahlah, mungkin udah enggak nerima anggota lagi.

Akhirnya, gue diterima juga oleh komunitas ini setelah sekian lama menunggu. 


Warung Blogger
Alasan gue gabung ke komunitas cuma satu sih, makin akrab dengan blogger lain dan untuk penyemangat saat bosan melanda.
Sampai saat ini, blog gue belum pakai apapun yang berhubungan dengan "mendapatkan uang" karena tujuan gue yang utama adalah banyak yang suka dengan apa yang gue tulis.


Tidak hanya itu saja, tampilan blog gue semakin di "indahkan" dengan adanya widget Alexa.



Iya, masih "No data" karena blog gue masih baru. 
Tampilan label, dan berbagi cepat ke Goggle gue hapus, tidak lain adalah karena blog gue semakin di perberat sama widget penting lainnya.
Alasan gue hapus label karena postingan gue masih sedikit, mungkin nanti dipasang lagi, kalau Goggle itu sudah di tempatkan otomatis di sebelah bacaan.

Sebelum puasa datang di kehidupan gue, saatnya untuk mengecat blog gue dengan warna yang baru.. biar makin kece aja. Azek.
Iya, ini tanggal 5 Mei dan besok udah sahur, inilah tampilan blog gue yang baru.. eh, maksudnya warna blog gue yang baru




Sebelum memasuki puasa juga, blog gue statistik naik drastis, Yeaayy!


Di tahun baru 2017 ini terjadi beberapa perubahan di blog gue, banyak banget yang berubah, mulai dari tampilan, cara pandang suatu masalah untuk dijadikan tulisan, dan juga ada segmen baru yang menambah serunya blog gue. Iya, segmen itu adalah segmen "artikel dari para pembaca", yang dimana para pembaca akan menulis artikel mereka untuk blog ini. Menarik, nggak ? 

Ohiya, ini tampilan blog gue di tahun 2017. 





Ohiya, gue juga mau mengoptimalkan silaturahmi di komunitas - komunitas blogger telah menerima gue sebagai anggotanya, ada satu komunitas yang sampai saat ini gue baru sadar nggak gue tulis, komunitas Blogger Energy (BE). Huh.

Blogger Energy (Sudah diterima)



Ini adalah komunitas ke empat gue sebagai blogger, cara masuk ke komunitas satu ini nggak main - main, harus bikin artikel dulu dan kalau sesuai standar maka akan diterima. Kalau nggak salah tanggal approve buat komunitas ini sekitar tanggal 9 gitulah. :))


Timeline Twitter