Libur Bagusnya Diisi Pake Apa?

Tidak terasa gue akan menjalani libur hampir panjang dalam seminggu ini, meskipun nggak tau akan diisi dengan apa. Rencananya hari rabu akan wisata dengan temen sekelas, cuma melihat gue kalau sudah di tempat tidur akan susah bangunnya, oleh karena itu mungkin semua hanya khayalan. Gue bingung kalau libur seminggu begini harus ngapain, soalnya kan tanggung, dibilang libur panjang bukan, dibilang libur pendek juga bukan, makanya semua serba tanggung, mau ngapa-ngapain itu serasa terbatas. Libur hampir panjang bagusnya diisi pake apa sih? 

Orang-orang kan kalau liburan itu biasanya mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan jalan-jalan... nah, gue posisinya sekarang itu lagi tiduran di atas tempat tidur, sambil menulis untuk hari sabtu ini. Sangat nggak berfaedah sama sekali, kalau boleh dibilang kegiatan kayak gue itu hanya membuang-buang waktu, habisnya gue nggak tau mau ngapain juga. Mungkin beberapa tahun ke depan kalau libur begini, akan gue manfaatin dengan penggemukan badan, melihat badan gue yang termasuk golongan kurus, jangan-jangan ada orang yang lihat dan dikira nggak makan-makan. 

Ngomong-ngomong kalau kembali ke judul 'Libur Bagusnya Diisi Pake Apa?' Gue juga nggak tau, mau ngasih tips takutnya malah ke jalan sesat... ya meskipun blog gue juga udah sesat, tapi gue nggak mau makin sesat. Kalau mau tips dari gue hal-hal yang harus dilakukan kalo mau liburan yang hampir panjang ini, coba cek dibawah.

Yee, tetap ngasih tips juga si kampret.

Dika Sesat.

  • Bersihin kamar.

Karena beberapa hari kedepan lu bakal di tempat ini seharian dan nggak mandi, masih jomblo lagi. Makanya, sekali ada waktu, cepet beresin kamar, usahakan ganti juga pengalas bantal yang lama, biar terkesan kalau liburnya nggak sia-sia.

  • Siapkan playlist lagu yang banyak pianonya.

Karena lu bakal seharian di tempat tidur, maka menyiapkan lagu-lagu favorit adalah hal yang wajib, supaya lu  juga nggak bakal gaje di kamar seharian. Usahakan santai aja, nggak usah takut kalau liburan yang hampir panjang ini bakal sia-sia


  • Siapkan buku bacaan.

Mungkin ini adalah hal yang terasa kaku untuk sekarang, tapi serius, kalau liburan ini lu baca buku yang ringan, kreatifitas lu nggak bakal tumpul dalam seminggu ini, mengingat dalam setiap buku itu juga perlu mengasah kreatifitas pembaca dengan berkhayal apa yang ada di buku. Contoh, nggak mungkin kan lu nggak nge-gambar suasana yang terjadi di buku Bumi, Bulan, Bintang saat membaca?

  • Banyakin cemilan.

Sebenarnya ini hal yang dilarang untuk orang yang lagi diet, cuma karena ini liburan, sekali makan tidak apa sajalah. Batalkan diet kalian, makan itu enak, apalagi coklat, es krim, dan lain-lain. Cemilan ini berfungsi untuk memaniskan tenggorokan kalau ada libur.

Gue rasa hal-hal yang seperti itu mungkin yang harus disiapkan, soalnya gue juga bukan expert dalam hal beginian, kalau yang mau ikut silahkan, yang nggak mau karena melihat tipsnya gila semua juga nggak usah ikuti.

Ohiya, dalam beberapa hari kedepan, gue akan punya template yang baru, warna khas hijau mungkin akan sedikit terganti dengan template baru ini. Buat yang belum tau template, itu kayak semacam tampilan blog gue gitu. Kalau diliat-liat gue termasuk orang yang sering bosan dengan berbagai template, makanya template yang satu gue suruh design sendiri biar gue puas.

Template-nya bagus serius.

Sampai bertemu di weekend selanjutnya, ya! Ngomong-ngomong, berarti kalau tulisan berikut gue posting disini, artinya libur sisa dua hari lagi. Yah, sedih. Resiko libur hampir panjang.


Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

Sesat tuh bersihin kamar
Kamar udah ada isinya malah dibersihin
Ntar kosong loh
Mending liburan itu diisi sama tidur aja
Tidur seharian pull
Bangun bangun udah pas mau masuk sekolah lagi

Delete March 17, 2018 at 4:45 PM
avatar

Dapat libur panjang ... waaah kalo aku udah kugunain travelling fulltime , hehehe ...

Ngga travelling aja, mas ☺ ?

Delete March 19, 2018 at 9:55 PM
avatar

kalau saya biasanya kalau liburan lihat sisi baiknya adalah ketika ditempat liburan tersebut ada hal yang yang perlu dipelajari, entah itu dari ikon wisatanya, sejarah yang ada atau memajukan tempat wisata itu sendiri

Delete March 22, 2018 at 2:03 PM
avatar

Gue punya definisi libur sendiri. Kalo libur gue biasanya biasain buat travelling. Ya refresh tubuh lah gitu. Kalo baca, sebenernya gue ga terlalu seneng tapi ada beberapa bacaan/buku yang kadang emang buat gue suka baca buku itu.

Delete March 22, 2018 at 4:23 PM