Question of Life #1

Sebenarnya gue bikin ini karena terinspirasi dari salah satu siaran televisi. Lu udah taulah program tv apa yang bikin gue terinspirasi. Maksud dari Question of Life ini lu diberi tugas untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang telah gue sediakan. Pertanyaannya gue buat sebisa mungkin untuk nyambung sama kehidupan lu semua. Kan, nggak lucu kalo pertanyaannya nggak ada hubungan sama kehidupan penjawab, lagian ini juga bisa gue jadikan sebagai bahan renungan. 

Question of Life-nya, kan dibuat nyambung sama kehidupan penjawab, mana mungkin kehidupan yang baca blog ini sama semua?

Tenang saja, sekali lagi gue tekankan, pertanyaannya yang ada disini itu untuk umum, jadi semua bisa relate.

Penjawab disini alias kalian sendiri akan menjawab pertanyaan yang gue tulis dengan cepat, dan bisa juga dituliskan di kolom komentar. Sebenarnya QoL ini adalah cerminan dari kepribadian lu yang sebenarnya. Jadinya, secara nggak langsung, orang yang menjawab QoL ini nggak bisa asal-asal, harus jawab jujur juga, biar kepribadiannya juga nggak asal-asal. 

Tapi, gue juga nggak maksa kalian untuk jawab pertanyaan, artinya kalau yang mau jawab di kolom komentar silahkan, yang nggak mau yaudah. Silahkan simak beberapa pertanyaan yang ada di bawah ini.

*petunjuk: arti kata saya di bawah adalah pembaca atau lu sendiri.

1. Saya punya tujuan dan cita-cita sejak kecil, dan tujuan itu adalah? 

2. Mimpi saya yang telah saya buang karena menggangap tidak mampu saya capai adalah? Karena?

3. Saya punya penyesalan terhadap hidup saya, penyesalan itu adalah?

4. Saya memilih jalan hidup saya yang sekarang sebagai? Karena saya?

5. Jika besok saya mati, maka permintaan terakhir yang akan saya ajukan adalah? 

6. Jika bisa memilih salah satu antara kaya, terkenal, atau jadi diri sendiri saja, saya akan memilih?

7. Saya punya keluarga, dan yang paling saya sayangi adalah?

8. Jika saya bisa berubah menjadi orang lain, maka orang itu adalah?

9. Saya paling takut, kalo saya lagi?

10. Saya sedang bimbang, karena memilih masa depan akan meninggalkan keluarga, memilih keluarga akan menutup masa depan, dan jika besok batas keputusan itu, maka saya akan memilih?

11. Jika saya punya teman dan punya pacar, maka yang menjadi prioritas adalah? 

12.Jika saya punya sahabat dan punya keluarga, maka yang menjadi prioritas adalah? 

13. Ada salah satu makanan yang menurut saya paling enak, dan makanan itu adalah?

14. Jika saya besok memiliki anak laki-laki, maka saya akan memberi nama dia dengan panggilan?

15. Jika saya bisa balik ke masa lalu, maka saya akan merubah?

15+1. Saya lebih introvert/ekstrovert karena saya?

Beberapa pertanyaan di atas pengen banget gue jawab dengan opini sendiri. Jadi, mari simak beberapa jawaban dari gue.

1. Pergi ke angkasa suatu saat nanti.

2. Menjadi astronot. Karena menurut gue, kemampuan gue itu nggak nyampe untuk bisa menjadi salah satu dari tim mereka. 

3. Membuang mimpi yang pengen banget gue capai. Padahal kalo diliat, gue masih bisa survive dengan cara kerja keras pake banget.

4. Gue memilih menjadi penulis. Gue merasa nyaman kalau ada tulisan yang gue bisa buat dalam sehari.

5. Permintaan yang akan gue minta adalah menyuruh untuk menunda kematian dulu, karena masih pengen hidup lebih lama lagi.

6. Gue akan memilih menjadi jadi diri sendiri, dengan begitu maka gue bisa menjadi kaya maupun terkenal.

7. Ibu gue, karena dia yang sangat survive terhadap kehidupan gue, dan sering untuk memarahi kalau tidak disiplin lagi. 

8. Raditya Dika. Gue rasa hanya dengan menulis namanya sudah bisa untuk menjawab alasannya.

9. Saat sudah nggak bisa ngapa-ngapain lagi. Karena ketakutan terbesar gue menjadi anak tunggal adalah tidak mampu menjawab masa depan keluarga sendiri.

10. Gue akan meninggalkan masa depan. Karena semarah-marahnya gue pada seseorang, gue nggak akan bisa untuk memarahi keluarga, apalagi sampai menjauhi. 

11. Pacar. Karena teman sekarang sudah belajar cara nikung. Jadi, gue memilih memprioritaskan pacar. Tenang saja, ini jawaban yang pasti.

12. Keluarga tentunya. Karena saat ini, yang menjadi rumah utama adalah keluarga, dan rumah yang kedua adalah sahabat sendiri.

13. Nasi goreng. Karena ini makanan sejuta umat, jadi sudah jelas para penjual berlomba-lomba buat nari goreng yang paling nikmat.

14. Arsyaf. Jujur saja, ini nama yang sangat bagus menurut gue, daripada nama yang pernah gue pilih yaitu: Dominic.

15. Gue akan merubah cara berpikir, bahwa mimpi itu bisa digapai, hanya tergantung kerja keras saja. Selalu mengingatkan bahwa tidak ada yang mustahil. 

15+1. Ekstrovert. Karena pengalaman yang pernah dialami dulu.

Seperti itulah jawaban gue. Kalo diliat-liat kayaknya karakter gue lebih suka blak-blakan meskipun masih sedikit malu-malu ketika berbicara mengenai opini dalam diri. Rasanya memang lega, sih. Sama kayak lu diminta untuk jujur sama orang. Makanya, jawab jujur aja, nggak apa-apa.



Karena postingan ini akan berakhir disini, maka silahkan sebarkan postingan ini kemana saja, dan lihat jawaban mereka di kolom komentar. 


Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

Jawab ah
1. Jadi bapak2
2. Mimpi yg saya buang itu pas lagi mimpi eh bangun
3. Kurang tampan
4. Sebagai manusia karena saya manusia
5. Diidupin lagi
6. Semuanya
7. Semuanya
8. Gmw jadi orang lain
9. Gda takutnya
10. Engga mw milih
11. Diri sendiri
12. diri sendiri
13. Niki jr
14. Yang bisa dimakan
15. G bakal bisa k masa lalu
14.

Delete February 17, 2018 at 10:59 PM
avatar

Yah belum selesai tuh Engga sengaja kepencet publish
15+ introvert karena saya pendiam

Delete February 17, 2018 at 11:00 PM
avatar

1. Jadi penulis, gegara doyan baca komik Superman jadi terinspirasi pada tokoh Clark Kent yang wartawan.
2. Jadi jurnalis karena saya tak bisa kuliah.
3. Gagal mengubah watak ibu kandung karena dari sononya sudah lama kehilangan hati nurani sejak buang anak kandungnya ke orang lain padahal punya suami, lalu merebut suami orang yang jadi ayah saya agar bisa jadi nyonya besar. Kesannya ngumbar aib. Namun demikianlah, kejahatan keci akan terus membesar sampai tak bisa dibendung lagi. Pada akhiirnya kala tua akan binasa oleh polahnya yang kerap menggelincirkan lidah. Ini penyesalan terbesar saya: IBU. Banyak orang malah menyalahkan saya tanpa memahami watak asli ibu yang tega fitnah anak kandungnya sendiri. Maaf, jika menjurus curhat, namun ini pengalaman sangat mendasar. Saya sampai harus bongkar rumah panggung dan tinggal di tanah sekarang yang milik desa karena tanah sendiri dijual ibu untuk hal mubazir demi memuaskan hasratnya ke kota.
4. Sebagai penulis karena inilah kemampuan survive saya.
5. Jangan ada tahlilan ala 7 hari, 40 hari, 100 hari, sampai 2 tahun bagi anak dan suami karena takut itu akan membebani. Bukankah demikian sunah Nabi Muhammad? Cukup senantiasa kirim al Fatihah dalam doa setiap salat dan baca Yaasiin tiap malam Jumat untuk saya.
6. Diri sendiri yang dengan upayanya bisa kaya namun tetap rendah hati. Karena terkenal kerap membuat seseorang kehilangan jati diri, dan kaya membuat lupa diri. Saya adalah insan itu-itu saja yang berjiwa sahaja.
7. Anak dan suami, mereka berdua HANYA keluarga saya satu-satunya. Karena: karib dan kerabat kerap mengangakan jarak.
8. Hem, pertanyaan sulit. Saya ingin berubah jadi siapa? Skip yang ini!
9. Kehilangan kepercayaan.
10. Lebih baik memilih keluarga, karena masa depan mereka yang utama, masa depan mereka juga akan menentukan masa depan saya siapa tahu akan baik.
11. Saya punya (banyak) teman dan tak punya pacar, yang ada mah mantan pacar yang jadi suami saya, maka saya akan pilih mantan pacar yang jadi suami berdasarkan pengalaman hidup sendiri yang lumayan pahit dialami.
12. Sahabat memang penting namun tak bisa mengalahkan keluarga. Saya ingin sahabat bisa jalan seiring dengan keluarga. Jika kita harus memilih prioritas, maka pilihlah yang paling mendesak benar. Namun jangan biarkan sahabat sendirian kala sedang terpuruk.
13. Gule panas campur nasi merah.
14. Tristan Lazuardi. Sebelum menikah pengen punya anak lelaki dan dinamai Palung Jiwa. Alhamdulillah, kesampaian. Sekarang belum bisa nambah dede karena harus KB. Iya, pasca caesar pakai IUD selama 5 tahun, lalu sekali suntik untuk 3 bulan, lalu pil karena lebih murah dan tak harus kesakitan. Saya lumayan trauma pada rasa jarum suntik, hehe. Kasihan Palung harus jadi anak tunggal juga sepertimu, Dika. Ada masalah kesehatan dan finansial yang harus dipertimbangkan. Padahal faktor usia dah 42.
15. Saya akan jaga diri supaya tak tuli seperti sekarang ini. Gak tahu musababnya. Padahal bisa disembuhkan namun ortu lalai dan pakai pengobatan abal-abal. Namun apa bisa, ya? Itu kejadian kala usia 6 tahunan. 
16. / 15+1 = Introfer. Kerap pula saya diam saja menelan semua, namun pada akhirnya akan dimuntahkan lewat tulisan.

Delete February 24, 2018 at 7:31 AM
avatar

1. Saya punya tujuan dan cita-cita sejak kecil, dan tujuan itu adalah? kamu

2. Mimpi saya yang telah saya buang karena menggangap tidak mampu saya capai adalah? kamu Karena? kamu jauh

3. Saya punya penyesalan terhadap hidup saya, penyesalan itu adalah? kamu, mengapa kamu jauh.

4. Saya memilih jalan hidup saya yang sekarang sebagai? manusia yang hidup dibumi Karena saya? belum bisa ke bulan.

5. Jika besok saya mati, maka permintaan terakhir yang akan saya ajukan adalah? ampuni segala dosa saya, dan dosa kedua orang tua saya dan orang orang yang menyayangi saya.

6. Jika bisa memilih salah satu antara kaya, terkenal, atau jadi diri sendiri saja, saya akan memilih? saya lebih memilih jadi kaya, dengan menjadi kaya saya bisa menjadi diri saya karena menjadi kaya bukan berarti ga bisa jadi diri sendiri,kan?

7. Saya punya keluarga, dan yang paling saya sayangi adalah? Ibu

8. Jika saya bisa berubah menjadi orang lain, maka orang itu adalah? Ibu, ga ditanyakenapa ni?

9. Saya paling takut, kalo saya lagi? dirumah nungguin ibu pulang kelamaan ga ada kabar.

10. Saya sedang bimbang, karena memilih masa depan akan meninggalkan keluarga, memilih keluarga akan menutup masa depan, dan jika besok batas keputusan itu, maka saya akan memilih? saya akan memilih keluarga karena keluargalah yang menjadi masa depan saya.

11. Jika saya punya teman dan punya pacar, maka yang menjadi prioritas adalah? Teman

12.Jika saya punya sahabat dan punya keluarga, maka yang menjadi prioritas adalah? keluarga

13. Ada salah satu makanan yang menurut saya paling enak, dan makanan itu adalah? martabak mesir

14. Jika saya besok memiliki anak laki-laki, maka saya akan memberi nama dia dengan panggilan? Dilan

15. Jika saya bisa balik ke masa lalu, maka saya akan merubah? tidak ada

15+1. Saya lebih introvert/ekstrovert karena saya? nggak dua duanya sih, seimbang aja kehidupan nyata sama dunia maya.

Delete February 25, 2018 at 4:31 PM
avatar
Anonymous

1. Mencari keindahan dunia
2. Menjadi salah satu teman dekatnya justin bieber. Alasannya karena itu susah lohh.
3.tidak mempelajari dunia sastra sedari dulu.
4. Sebagai pelajar karena masih ingin belajar.
5. Tunda dulu kematiannya yaa.
6. Tentu menjadi diri sendiri karena lebih nyaman.
7. Ibu
8. Entahlah. Nggak pernah kepikiran untuk menjadi orang lain.
9. Berada di tempat yang tinggi dan di tempat yang sempit dan tertutup.
10. Memilih keluarga dan menutup masa depan. Karena tidak bisa jauh dari keluarga.
11. Sahabat:v
12. Keluarga pastinya.
13. Yaps. Martabak telor.
14. Nggak tahu.
15. Sayangnya nggak bisa kemasa lalu.
15+1. 55:45. Lebih dominan ke introvert karna ya gitu deh.

Delete April 13, 2018 at 8:43 PM