Hidup dan Mati? Oke Oke Oke



Beberapa hari yang lalu adalah saat yang menentukan hidup dan mati gue sebagai seorang siswa yang teladan dan dapat dipercaya. Pasalnya, hari itu adalah hari penerimaan hasil pembelajaran selama enam bulan terakhir. Mengingat beberapa bulan yang lalu gue ga fokus lagi sama pelajaran yang ada di kelas, maka ini udah bukan lagi hidup dan mati. Udah mau mati.

Anjir.

Yha. 

Tapi, sebelum bercerita mengenai hidup gue sebagai seorang siswa, ada baiknya kita melihat dari  tepat setelah selesai ujian semester untuk semester ganjil. Tepat pada 17 Desember kemarin, gue ga lagi nongol keluar buat jalan kemana-mana, apalagi buat bangun pagi, dan mandi dengan air yang dingin. Parahnya gue ngelakuin ini sampe libur-nya habis. Hari kemerdekaan siswa ini gue manfaatkan untuk guling-guling di kasur, buka internet, tutup lagi, buka Youtube, lihat trending yang udah mulai diisi dengan acara TV.

Lihat lagi video yang lain.

Karena video ini view-nya gede baget di Youtube selain Marion Zola, maka gue pun siap untuk membuka video ter-luck-nut ini.




Isinya ?

Judul : OKE

Ini sifat manusia, susah-susah sama-sama
Ini sifat manusia udah kaya, sombong naudzubillah
Tak pernah kau pikirkan dunia
Janganlah kau sombong
Oke, oke oke.


Buset.
Yang gue heran, liriknya nempel di kepala gue seharian. 

INI APA ANJER?

TAI BANGKAI MELEDAK. DUAR.

Gue baca komen juga semua pada ngakak dan nyuruh dia buat masuk audisi Stand Up. Gue ga sadar ini video masih ada lanjutannya, si anjir.
Selanjutnya lagu barat menurut dia. Dikasi nama Weli - Cari Jodoh. Well played. Itu bukan Weli woi! Tapi, Wali, W-A-L-I.

Good Job, bro.

Luar biasa.

Gapapalah, dia udah usaha gitu kok. Percaya diri lagi. Salam hormat padamu buat semua penonton pada ketawa. Serius.



~

Berlanjut pada akan habisnya liburan, gue diminta sekolah pada tanggal 27 Desember kemarin, untuk menyerahkan sebuah raport berwarna biru tua yang udah keisi 2 semester. Dengan berat hati, gue ke sekolah. Serahin hidup dan mati a.k.a raport gue ke guru.

Udah siap mati ini.

Setelah itu, gue pulang lagi kerumah buat nerusin guling-guling ria di kasur yang selama ini hanya menjadi tempat persinggahan kala capek melanda. Akhirnya saat itu gue manjakan dia sekali lagi untuk seharian penuh. Oh kasurku. 

Matinya berarti nanti dulu.

Hehe.

Tepat pada tahun baru kemarin, gue udah bikin tulisan yang buat gue tulis di blog, tulisannya silahkan klik ini. Tulisan itu sungguh menyentuh, karena gue buat jam tiga malam selesai liat petasan di lantai dua rumah. Oh, sungguh infonya tidak berguna.

Inspirasi nulis postingan itu sejak gue liat petasan yang terbang ke atas. Ingat-ingat, kayaknya kecil gue mau jadi pilot, pengen terbang juga. Apalagi dulu tuh, kawasan lingkungan gue kayaknya banyak banget yang ngomongin tentang Mars. Yaudah, karena banyak yang ngomongin, jadi gue pengen tinggal disana. Mimpi dan alasan yang sangat sempurna, Dik. 

Tae.

DAAAAAANNNN ...... Tepat pada beberapa hari yang lalu gue udah beli lagi domain yang lama yang udah expired.

Kayaknya udah ya, langsung skip aja ke penyerahan raportnya ke orang tua siswa.

Skip-skip-skip.

Gue tau nilai gue, dan kayaknya gue ga jadi mati deh, soalnya nilainya lumayan untuk semester ini yang dimana buat gue yang sering ikut kegiatan sekolah.





Gue tau, banyak orang-orang yang terlalu memikirkan sesuatu dan lupa akan tempat tidurnya dirumah.




Janganlah kau sombong
Oke, oke oke.

Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

Wah, ternyata jadi anak sekolah zaman sekarang masih juga sarat masalah, hehe. Nilai rapor saja berkaitan dengan hidup-mati. Nyante aja, yang penting rapotnya gak dikasi angka 5. Emang, sih, sebagai remaja puber akan ada saat untuk merasa sangat moody. Pengen guling-guiing di kasur seharian. Apa salahnya, toh selama 6 bulan bisa jadi Dika harus guling-guling pusing dengan tugas sekolah sampai aneka masalah hingga kecapaian.
Semangat lagi. Ayo, isi ulang semangatmu agar tetap beraktivitas positif. Ehm, dulu waktu kecil aku suka baca komik Arad dan Maya, mereka penghuni planet merah. Mungkin Mars, gitu. Lupa da komik pinjaman dari taman bacaan, hehe.
Nyalain mercon saja sembari berharap bawa masalah sampai jauh ke Mars sana.

Delete January 6, 2018 at 2:34 PM
avatar

Oke Oke Oke wkwkwk itu video asli bikin ngakak. Mukanya pas nyanyi lagu wali, hahahaaa

Oh ya, selamat ya karena hasil rapot kmu aman. Hehee Tahun baru, semangat baru. Lebih giat belajar laaah, biar nanti pas bagi rapor engga mikirin hidup apa mati lagi 😂

Delete January 6, 2018 at 5:18 PM
avatar

Flashback di masa aku sekolah, yes.. Nilai raport tuh momok bagi semua siswa. Kalau dipikirkan sekarang, enak yah jadi anak sekolah, yang jadi permasalahan hidupnya adalah nilai, PR, dan ujian sekolah, ditambah sedikit bumbu masa remaja. Lah kok akunya curhat.. 😂

Pas SMA dan penjurusan, aku sendiri sadar g berkompeten dengan sesuatu hal yang berkaitan dengan IPA, sampai2 tiap mapel fisika, kimia, dan biologi pasti remidi. Bahkan kimia kebanyakan nilaiku 0-10, saking g bisanya, mungkin lebih mengarah ke tidak tertarik. Untungnya ibuku orangnya demokratis dan g maksain anaknya harus IPA macam orang tua kebanyakan. Beliau sadar kalau anaknya ini g doyan rumus-rumus kimiawi dkk. Dan nyatanya ditempat kerjaku, rumus begituan g berlaku 😝

Delete January 6, 2018 at 6:06 PM
avatar

Saya ga nyangka, ini komen pertama setelah beberapa bulan ga nge-blog lagi. Seneng banget asli, kerasa kayak hidup kembali.

..elah si dika.

Asli raport itu kalau sampe merah atau turun, mampuslah, ga lulus smptn, siap-siap dapat amukan. Bahaya banget, ehe.
Aduuuh, semoga jangan deh pusing dengan tugas, semoga tugasnya makin kurang ya Allah :(

Delete January 6, 2018 at 7:10 PM
avatar

Kan ? udah dikata juga apa ini orang emang gokil. Nyanyinya mau barat tapi .. WELI - CARI JODOH.

Oh ya tentu, raport saya aman tentram, bersahaja kembali. Semoga sih, ga banyak tugas ya? :(

Delete January 6, 2018 at 7:12 PM
avatar

Yha, yang paling menarik itu "bumbu masa remaja", yang ga suka itu PR, ujian sekolah apalagi, terutama anjloknya nilai.

Eh bentar-bentar "enak yah jadi anak sekolah" kata-kata ini kok menyeramkan ya?

Sama, saya juga malah sekarang ga bersaing untuk jurusan IPA dan malah lebih condong ke jurusan IPS. Karena dari beberapa bulan lalu udah memantapkan fokus untuk masuk FH. Aamiin.

Delete January 6, 2018 at 7:15 PM
avatar

Ko ngerasa jadi pengen sekolah lagi ya. Apapun hal buruk di masa sekolah, tetap menyenangkan. Terlebih berkumpul bersama teman-teman disaat istirahat..hehe

Ini lagu liriknya simpel, mudah keinget lagi. Oke..oke..oke..
Padahal udah dari hari apa aku lihat video ini dari hari apa ya, tetep aja bikin ketawa, nggak bosen..haha

Semoga ditahun ini tetap semangat ya, lebih produktif dan tercapai semua doa serta cita-citanya..aamiin..

Delete January 6, 2018 at 7:44 PM
avatar

Nah iya, ngumpung itu paling asik pastinya. Ha ha ha. Kalau udah ngumpung pasti lupa buat masuk kelas.

Iya nih, namanya yang nyanyi GaBe = Ganteng Bener. Cuek amat dia nyanyi Weli.

Aamiin, semoga yang baik-baik tetap menerpa. :)
Terima kasih telah berkunjung.

Delete January 6, 2018 at 9:02 PM
avatar

Hmmm sekolahan ya...
Dulu waktu sekolah saya percaya satu hal. Kalau nilai pada jelek, sekolah ratingnya jelek. Kalau rating sekolah jelek, sekolah bakal dikit yang tertarik buat daftar. Kesimpulannya, sekolah ga bakal ngasih nilai jelek-jelek amat. :D Jadi jangan khawatirin nilai bro. Targetin aja mau dapet nilai berapa (jangan gede-gede), terus usahain buat dapetin tu target. Simple.

Delete January 7, 2018 at 12:50 AM
avatar

Gara gara post ini, saya beneran nonton videonya. YA ALLAH EARWORM BANGET :((((
hahahaha tapi emang ngakak aseli.

Saya baru sadar author blog ini ternyata anak sekolah ya? Wkwk ngomongin raport mulu jd keingetan masa masa sekolah dulu. Btw semoga raportnya bagus terus yaaa, lolos Snmptn.

Semangat Andika!

Delete January 7, 2018 at 5:54 AM
avatar

Oke, sekarang juga lagi menikmati masa SMA ini, belum fokus 100% untuk belajar. Mungkin nanti baru fokus lagi.

Dulu juga sempet kepikiran seperti itu, tapi kalau memang sengajain banget buat nilai rendah, bakal dikasih rendah juga. Jadi ya gitu. Mau ambil smptn sih, jadi nilainya harus ga ada yang turun.

Delete January 7, 2018 at 11:23 AM
avatar

Nah kan?
Ini orangnya emang cocok stand up comedy, eh malah masuk Indonesian Idol.

Makanya, kenalan yuk.
Semoga, ini juga lagi usaha. Kalo ada universitas yang langsung mau nampung saya, silahkan email ada di paage "kotak surat". :D

Delete January 7, 2018 at 11:25 AM
avatar

Uh cerita tentang nilai rafor, nilai rerata gue turun kemaren. Gimana nih SNMPTN nantinya -_-

Guling guling di kasur itu posisi paling pewe dah. Hahaha

Delete January 7, 2018 at 12:21 PM
avatar

Semoga si weli besok ikut stendap komedi.

Delete January 7, 2018 at 1:40 PM
avatar

Haduh rindu jadi sama sekolah lagi
Masa paling indah memang saat sekolah, tidak akan didapat setelah lulus nanti

itu nada lagunya bikin ketawa tapi, liriknya ngena juga
Ini sifat manusia udah kaya, sombong naudzubillah

Delete January 7, 2018 at 2:42 PM
avatar

EH, Saya baru nyadar juga pemilik blog ini anak sekolah :)
Lhaa si weli ini memang lucu ekspresinya.
Syukurnya gak earworm--> lagu yang keulang2 di kepala tanpa diminta

Delete January 9, 2018 at 10:14 AM
avatar

Nah itu, ketahuan guru, kelar dah.. :D
Tapi karena kepedean itu lah, dia viral..ha

Aamiin..

Delete January 12, 2018 at 6:54 PM
avatar

Gue baru tadi, pertama kali liat video full peserta indonesian idol. Bawaannya esmosi gtu yak.

Trnyata nilai d rapot lu ini hasilnya lumayan ya? Yah. Gue kirain tulisan kali ini tentang elu yg di lempar sama nyokap lu gara" dapet nilai jelek d rapot. Tenyata enggak ada adegan itu ya?
Yha

Delete January 15, 2018 at 12:37 PM
avatar

Gue pertama kali liat video audisi si orang itu langsung ngakak ga karuan.
bisa-bisanya ada makhluk ciptaan Allah berbakat seperti iti.
Rasanya pengen gue sleding aja palanya.
Tapi dia tetap lucu si dan yak, sampe sekarang liriknya masih nempel juga di otak gue heuheu

Delete January 27, 2018 at 12:49 PM
avatar

Udh lupa rasanya pas zaman sekolah dulu, pembagian raport, harap2 cemas nunggu papa pulang :p. Sebentar lagi aku bakal ngerasain rasanya ambil rapor anak. Deg deg an liat nilai dia hahahah...

Delete February 4, 2018 at 5:26 PM