Akhirnya Bisa Jalan - Jalan



Akhirnya setelah sekian lama, gue jalan - jalan ke pantai. Perjalanan yang menjadi kisah kecil dalam hidup gue juga, sebenarnya jalan - jalannya dari tanggal 30 kemarin, tapi baru sempat gue tulis sekarang, karena kemarin masih nulis postingan yang udah karatan di draft.

Perjalanan kali ini nggak dengan keluarga, tapi teman dekat yang hampir dibilang keluarga kedua gue, rencananya kita mau ke Pulau Saronde tapi ditunda dan akhirnya ke pantai Botutonuo. By the way, kedua lokasi tadi itu berada di Gorontalo. Jadi, bagi kalian yang mau ke Gorontalo , itu bisa menjadi rekomendasi tujuan wisata kalian.


Enggak jadi ke Pulau Saronde.
sumber : sarondeislands.com


Liburan dengan teman dekat itu beda rasanya, nggak peduli desak - desakan dalam mobil yang penting bisa pergi sama - sama. Oke, sebelum memulai ceritanya gue cerita dari awal dulu, sabar.

Rencana untuk liburan ini udah di diskusikan dalam grup beberapa hari sebelum hari H, yang akhirnya bisa dapat kepastian banyak yang ikut juga, jadi makin semangat buat gabung. Iyalah, mana mau gue di rumah terus selama liburan, nggak pergi jalan - jalan ke kota lain, nggak dapat pengalaman yang ada bisa gue jadi penunggu rumah.

Maafkan perkataanku bagi anak rumahan, tapi ini sudah terlalu.

Maafkanlah~

Saat diskusi kami membicarakan banyak hal mulai dari uang, baju yang dipakai, sampai kenderaan, dan semua fix sehari sebelum hari H, rencananya kita berangkat dari jam 01.30. 

Kenapa nggak 02.00 ? Karena hobby gue itu ngaret. Bilangnya udah di jalan padahal baru mau mandi. Polos banget, ya gue..

Hari H tiba, gue baru bangun jam 11 siang, yang artinya sisa dua jam setengan untuk siap - siap, mana lagi gue belum makan-mandi-gosok gigi. Akhirnya setelah melewati berbagai hadangan gue udah siap, liat jam masih pukul 12.00, gue nangis, balik tidur. Nggak gitu juga.

Tepat pada jam 12.00 hujan datang, sebenarnya nggak masalah karena kita naik mobil, tapi tetap saja hujan itu bikin kita malas gerak bahasa gaulnya (Mager). Menimbang - nimbang keputusan buat pergi atau nggak, gue memutuskan untuk tetap pergi, karena liburan ini cuma satu kali dalam jangka libur tahun baru. Gue nggak mau jadi penunggu rumah. Titik.

Perjalanannya menurut gue dekat, karena dalam mobil kita snapgram semua, cerita nggak jelas, dan lain hal yang pasti dilakukan jika bepergian dengan teman. Singgah di toko buat beli snack buat dimakan disana, yang akhirnya duit gue habis puluhan ribu. Di perjalanan snack gue belum gue buka masih sibuk dengan menghabiskan snack temen gue yang lain, udah nggak jahat apalagi gue ?

Melihat banyaknya snack yang udah dibuka di mobil, gue memberhentikan niat gue buat buka snack gue. Yakali, mubazir. Mendingan makan yang ada dulu, mintanya nggak tahu diri. 

Perjalanan yang ditempuh sekitar sejam setengah, kita tiba pukul 03.00, untungnya matahari nggak ada karena tadi ada hujan, kalau nggak bisa - bisa gue kembali menjadi ikan bakar di lautan. Matahari nggak keliatan, yang artinya sunset di pantai juga nggak ada. Sedih banget, yak ? :(

Pisang goreng menjadi makanan favorit gue disana, yang lagi - lagi gue nggak bayar sama sekali, makan yang udah dipesan.

Maafkan aku jika kalian membaca postingan ini~

Mandi di lautan sekitar se-jam, kita pun berniat buat foto - foto, biar nggak jadi kenangan yang lewat gitu aja, tapi masih bisa dikenang. Mumpung lagi sepi, jadi bisa foto dengan gaya gila.




Iya makasih, celana boxer gue sedikit keliatan.




Ohiya untuk kalian semua, kita bertiga lagi buat video, nantikan videonya akan gue share di blog ini, pastinya dengan alat sederhana, kita belum punya modal untuk video - videoan


Ini pose gue sok cool.


Pulangnya lebih nggak kerasa lagi, karena gue tidur, makasih perjalanannya.

Thankyou God.


Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

Kunjungan perdana, salam kenal ya :)
mampir ya di blog baruku, terimakasih :)

Delete January 3, 2017 at 4:22 PM
avatar

oh jalan-jalan ya
seneng bisa jalan-jalan sama temen-temen, yang suka ngaret kadang bikin sebel sih
hehe

Delete January 3, 2017 at 6:29 PM
avatar

Salam kenal juga. :D
Iya, pasti saya mampir kok..

Delete January 3, 2017 at 8:14 PM
avatar

Iya, kadang nggak enaknya gitu, ngaret.. padahal kalau dipikir - pikir saya malah lebih banyak ngaretnya tapi mereka diam aja.. HAHAHAHAHA #Jahat

Delete January 3, 2017 at 8:15 PM
avatar

asiik jalan jalan
apadaya gue yang ngabisin waktu liburan hanya dengan muter muter komplek rumah doang, wkwkwk

sebenernya gue ama temen juga tadinya mau maen gitu kemana, ya tapi gitulah, obrolan plan cuman jadi wacana doang, hahaha

Delete January 4, 2017 at 2:16 PM
avatar

Hahahaha, gapapa, yang penting jalan juga :D Syukuri apa yang ada dulu :D

Nah, ininih yang bikin males kalau apa - apa.. pas sebelum hari H semua setuju, pas di hari H semua punya alasan sibuh. huh.

Delete January 4, 2017 at 2:38 PM
avatar

Informasi yang menarik 👍🏻😊,,, kapan2 mau ah jalan2 ke Gorontalo, bagus bangett warna airnya

Delete January 4, 2017 at 4:28 PM
avatar

Pantai nya lumayan keren cocok buat jalan jalan

Delete January 5, 2017 at 5:41 AM
avatar

Hahaha, iya kapan - kapan kesini, deh.. Nanti hubungi saya aja :D

Delete January 5, 2017 at 4:25 PM
avatar

Iyaa, pastinya.. kapan - kapan kesini dong :D

Salam kenal, ya..

Delete January 5, 2017 at 4:25 PM
avatar

Pemandangannya bagus , jadi cocok untuk foto foto seperti itu ya,apalagi ditambah dengan berlibur bareng teman udah solid banget nama nya.

Lha , di tempat lo enak ada tempat wisata seperti itu , ditempat yang sekarang gue tempati , malah gak ada tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Bisa di coba nanti kalo gue ke sana.haha.

Delete January 5, 2017 at 5:29 PM
avatar

wuaaaw
foto renangnya kok gak ada???
eaaaa wkwkwk

Delete January 5, 2017 at 6:40 PM
avatar

jalan-jalan selalu asyik dikmati, puasin foto2

Delete January 5, 2017 at 7:23 PM
avatar

pantai selalu indah ay, kapan aku bisa ke sana ya

Delete January 6, 2017 at 2:35 AM
avatar

Woah, seru banget! Semoga kapan-kapan gue bisa ke Gorontalo. :D
Itu foto lagi ngetren banget dah di mana-mana. Wqwq.

Kayaknya kebiasaan ngaret itu perlu dihilangin deh. Kasihan, kan, sama yang on time. :(

Delete January 6, 2017 at 4:12 AM
avatar

Gorontalo punya pantai yang bagus ya, Jepara ada pantai juga sih cuma nggak sebagus di sana.

Delete January 6, 2017 at 9:29 AM
avatar

Iya, makanya nggak menyia - nyiakan kesempatan berfoto, rugii.. :D

Beneran nggak ada ? Kok bisa ya ? Indonesia kan kaya akan tempat wisata, mungkin belum tau aja.. mungkin.

Kalo kesini nanti contact gue yak. :))

Delete January 6, 2017 at 4:49 PM
avatar

Hahahaha, iya nggak ada soalnya pas renang sambil makan pisang goreng, jadi tangan berminyak. :3

Delete January 6, 2017 at 4:50 PM
avatar

Iya ka, selagi masih ada waktu buat jalan - jalan. :D

Delete January 6, 2017 at 4:50 PM
avatar

Kesini aja ka Tira, sekalian silaturahmi, hehehe.. :))

Delete January 6, 2017 at 4:51 PM
avatar

Iya, sekalian bisa silaturahmi, nih :D
Oh itu foto lagi nge-dab, ya ? Iya saya juga nggak tau kenapa jadi ngetren. Huh. :D

Iyaa juga, ya ? :(

Delete January 6, 2017 at 4:52 PM
avatar

Wah, iya ? Saya kalau ada waktu mau ke Jepara, deh :))

Delete January 6, 2017 at 4:53 PM
avatar

Jadi pengen jalan-jalan ke gorontalo.


.Btw , salam kenal ya!

Delete January 25, 2017 at 4:33 PM
avatar

Sedap kali lokasi jalan-jalannya.. duh jadi pengen segra jalan-jalan juga

Delete February 5, 2018 at 10:55 AM