Mau Cara Mudah dan Murah Berlibur ke Hanoi ?

Mau liburan ke Hanoi tapi budget pas-pasan? Jangan khawatir. Sekarang sudah banyak loh maskapai penerbangan murah dengan kualitas yang gak kalah oke dengan maskapai penerbangan ternama lainnya. Mengapa demikian? Karena sudah banyak promo tiket perjalanan murah Jakarta-Hanoi yang ditawarkan oleh agen perjalanan wisata. Salah satunya maskapai penerbangan Vietnam Airlines. Caranya? Kalian bisa beli tiket Vietnam Airlines murah di aplikasi traveling pada smartphone kalian.

Setelah menentukan waktu keberangkatan, kalian tinggal milih tombol pesan. Maka tiket murah tersebut dalam waktu singkat sudah menjadi milik kalian. Sekarang, kalian tinggal menentukan mau nginap dimana dan kemana saja saat tiba di Hanoi. Eits.. jangan lupa pesan juga hotel dengan harga terjangkau di Hanoi untuk penginapan kalian selama berlibur. Caranya sama, pesan di aplikasi traveling pada smartphone sendiri, lalu cari kategori hotel murah di Hanoi.

Nah, untuk destinasi wisata yang akan dikunjungi, baiknya browsing terlebih dahulu di smartphone untuk mencari tahu lokasi, akomodasi, serta tiket masuk obyek wisata tersebut. Jangan lupa untuk mencari destinasi wisata yang mudah dijangkau dari lokasi penginapan. Berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata di Hanoi yang cocok dikunjungi dengan budget terbatas. Check this out.

1.    Kota Tua Hoi An

Sumber: visa2vietnam.blogspot.co.id

Meskipun tergolong dalam kawasan kota tua, Hoi An membuktikan bahwa obyek wisata ini masih memiliki sisi menarik yang bisa menyedot perhatian para wisatawan. Dahulu, memang pelabuhan di Kota Tua Hoi An dijadikan salah satu penghubung perdagangan penting internasional antara Asia dan Eropa. Namun setelah abad ke 17, pusat perdagangan ini dialihkan ke tempat lain.


Sumber: lifestyle.okezone.com

Kota Tua Hoi An memiliki pesona tersendiri pada arsitektur tradisional kunonya yang melekat pada bangunan bergaya khas China, Jepang hingga kanal khas Negara Perancis disuguhkan menawan di tempat ini. Selain itu, sungai Hoi An juga menjadi salah satu favorit wisatawan, apalagi pada saat malam hari. Dengan harga 120 Dong atau sekitar Rp60.000 saja, kalian sudah bisa menikmati keindahan Kota Tua Hoi An.

2.    Ha Long Bay

Sumber: rondreis.nl

Salah satu obyek wisata di Vitenam yang sudah mendunia dan termasuk ke dalam salah satu warisan dunia UNESCO adalah Ha Long Bay. Dengan harga VND 40.000 atau sekitar Rp16.800 kalian sudah bisa menikmati pemandangan alam yang disuguhkan oleh Ha Long Bay yang lokasinya cukup dekat dengan perbatasan Cina.


Sumber: csum.edu

Ha Long Bay menawarkan keindahan laut berwarna biru toskanya yang dikelilingi ribuan pulau bebatuan kapur yang menakjubkan terbentuk akibat fenomena alam. Beberapa pulau di tempat ini juga memiliki gua dan danau yang cantik. Sayangnya, tak semua pulau di Ha Long Bay bisa tertangkap oleh indera penglihatan karena ada beberapa yang tertutup oleh hutan belantara. Meskipun demikian, pesona Ha Long Bay tetap wajib diacungi jempol.

3.    Danau Hoan Kiem

Sumber: vietnamtourism.gov.vn

Jika ingin bersantai ditemani kicau burung dan suasana damai jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sebaiknya berkunjung ke Danau Hoan Kiem. Danau yang terletak di pusat kota ini, pada pagi hari sering dijadikan tempat untuk berolahraga seperti tai chi, jogging, hingga senam jantung. Sedangkan pada malam hari, obyek wisata ini menawarkan suasana senja yang eksotis ditemani banyaknya pedagang yang menjual jajanan dengan harga murah.

Sumber: rappler.com

Selain pepohonan rindang dan syahdunya suasana danau yang juga dijadikan tempat belajar alam, kalian juga bisa melintasi sebuah jembatan berwarna merah bernama The Huc menuju Kuil Ngoc Son dengan harga tiket masuk 30.000 Dong atau sekitar Rp18.000. Di tengah Danau Hoan Kiem juga terdapat sebuah menara bernama Thap Rua Torsoise. Tak heran jika obyek wisata ini menjadi favorit bagi para wisatawan karena sejuta pesona yang terpancar begitu menawan.

4.    Pulau Phu Quoc

Sumber: anekatempatwisata.com


Pulau terbesar yang ada di Vietnam adalah Pulau Phu Quoc. Dengan membayar harga tiket masuk sebesar 20.000 Dong atau sekitar Rp12.500 saja, kalian sudah bisa menikmati panorama alam yang memukau di pulau ini. Pulau Phu Quoc terkenal dengan pantainya yang bersih nan indah. Selain itu, pulau ini juga terkenal dengan produksi saus ikan fermentasinya yang mendunia.


Meskipun sudah diakui oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia, Phu Quoc masih jarang terjamah oleh wisatawan, sehingga membuat kalian seolah berada di private island dengan sejuta pesona yang memikat. Bagi kalian penggemar olahraga air, sepertinya Pantai Phu Quoc menjadi salah satu tempat yang cocok untuk melakukan snorkeling maupun diving.

Mau ? Mau dong..
Harapan gue sih salah satunya ke tempat ini. Yep, siapa yang nggak mau ke surga dunia yang belum terlalu ter - ekspos ke media ? 


Baca juga : Tentang Harapan
Apalagi sekarang sudah disediakan tiket yang murah.. 

Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

Pengen kesana!!!
Tapi... gue mau keliling indonesia dulu sbelum ke hanoi. hehe

Delete November 7, 2016 at 8:26 PM
avatar

Wihh Jadi Pengen Kesana :)
Tapi Aku Masih Cinta Produk Indonesia Wkwkkw

Delete November 13, 2016 at 12:00 PM
avatar

hmmmmm......indonesia juga nggk kalah indahnya loh

klo gue sukses, insyaallah gue bakalan kesana, menikmati pemandangan alam yang sungguh eksotis

Delete November 13, 2016 at 5:19 PM
avatar

kereenn... itu masih di asia tenggara tapi udah kereen parah gitu ya hehe

Delete November 13, 2016 at 5:41 PM
avatar

cantiknya pemandangan di hanoi,
dan ga nyangka tiketnya bisa murah bgt cuma segitu :D

tinggal cari tiket pesawatnya saja, trus capcus ke sana... smoga di hanoi banyak makanan halalnya, supaya ga sulit buat cari makan, hehe

Delete November 13, 2016 at 6:31 PM
avatar

Gue aja ngunjungin Indonesia belum semua. Malahan baru di Pulau Jawa aja. Jadi, gue agak kurang tertarik untuk berlibur keluar Indonesia. Soalnya sih gue liat-liat di Indonesia tuh udah banyak tempat bagus buat berlibur. :)

Kota Tua ada di Jakarta, ada Danau Toba di Sumut, itu yang pulau terakhir, gak kalah juga sama Raja Ampat. :D

Delete November 13, 2016 at 7:16 PM
avatar

Keren" juga tempatnya. Sama kayak bro Rifqi, mau keliling Indonesia dulu. Banyak yang belum pernah diajak selfie tempatnya hahaha.

Jadi pengen liburan, tapi kerjaan masih numpuk hadeh...

Delete November 13, 2016 at 7:21 PM
avatar

Ha Long Bay sama raja ampat, masih bagusan raja ampat gan. Gue pernah punya impian mau ngelilingin Indonesia sebelum ngelilingin dunia, jadi izin bookmark buat bahan revrensi jika suatu hari mimpi gue terwujud...amin....

Berarti masih alami kalau pulau Phu Quoc jarang di jamah manusia, setidaknya alamnya masih terjaga dengan baik. Biasanya tempat wisata alam akan hilang ke alamannya jiga terlalu banyak pengunjung.

Delete November 13, 2016 at 8:40 PM
avatar

Hmm ini mah selain destinasi yang keren, foto dari postingan ini juga terbilang keren. Ya, jadinya nambah hasrat buat pergi ke sana. Tapi kan itu foto dari sumber lain kan yha? Coba kalo kamu udah kesana, hehehe. Dan ada foto asli dari dokumentasi kamu sendiri. Waaah kan jadinya seru banget, dapet cerita dari kesaksian langsung. Hehehe.

Dan semoga suatu saat kamu benar2 bisa ke salah satu tempat iitu. Amin? Aminnnn

Delete November 14, 2016 at 1:26 AM
avatar

Baca tulisan "kota tua Hoi An" gue jadi teringat , kota tua jakarta . Berbicara travelling , gue juga suka banget travelling gini .

Kalo udah ngomongin luar negeri,gue sih emang belum pernah ya . Tapi kalo ngomongin Nusantara,gue udah cukup puas keliling negara ini . Because , gue dari kecil emang udah diajak keliling Indonesia gitu . Jadi ya , ada pengalaman.

By the way , lo udah pernah coba sendiri dengan aplikasi itu ?

Delete November 16, 2016 at 5:54 PM
avatar

Wah makasih banget ya,,,yang pertama karena udah berkunjung ke blogku,,, kedua karena tulisan kamu ini informatif banget...Vietnam adalah salah satu destinasi yang pengen banget aku kunjungi tahun ini pas pulang dari Jerman. (Gara-garanya sih suka banget ama sup Pho) :D

Selamat tahun baru :)

Delete January 2, 2017 at 5:58 PM