Cara Gue Ngerjain PR Dadakan di Sekolah



Namanya juga sekolah, cobaannya nggak jauh-jauh dari ulangan, PR, ujian, guru killer, dan gebetan yang nggak pernah peka (eh?). Tapi percaya deh, Tuhan emang bener-bener nggak pernah ngasih cobaan di luar batas kemampuan umatnya. Apa sih susahnya jadi anak sekolah? ulangan? Ah elah, lo pasti punya banyak temen sekelas yang tiba-tiba bisa saling care pas musim ulangan. Nah tapi ada satu lagi nih, penyakit turunan para pelajar, yang kayaknya hampir semua siswa pasti pernah ngalamin deh. Dan lo juga pasti termasuk di dalamnya. Bener banget. Lupa ngerjain PR. Yah namanya juga anak sekolah, pulang sekolah sore, belum lagi kalau ada les ini itu, ekskul macem-macem. Otomatis, nyampe rumah bawaannya udah pengin nempel kasur. Wajar dong kalo PR bisa sampe lupa. Biasanya sih kalo udah lupa gini, ingetnya malah pas besoknya lo berangkat, dan liat temen lo sekelas lagi asyik ngerubung ke satu meja buat nyalin jawaban PR. Dengan polosnya lo yang ga ngerti apa-apa nanya, eh ini lagi pada ngapain sih? Ngerjain apaan? Emang ada PR? Nah! Pada saat itulah mata batin lo baru kebuka dan inget ternyata ada PR.

Masa - Masa Ujian, Masa - Masa Rajin menulis (Contekan)

Trus gimana dong solusinya? Elah make nanya solusi lagi. Ya jelas mulai detik itu juga lo keluarin buku PR lo dan selamat menikmati sensasi berdesak-desakan dengan teman sekelas lo buat nyalin jawaban PR. Eh tapi ada sih, solusi biar lo nggak ngulangin kejadian yang sama di lain waktu. Jangan sampe deh lu harus nulis buru-buru, padahal PR nya buat jam pertama, dan gurunya galaknya kayak macam kehausan. Jadi kuncinya gini sih, pertama, usahain lo selalu datang lebih pagi. Iya, dateng pagi. Mau ada PR, nggak ada PR, cari amannya lo dateng pagi aja deh. Dateng pagi itu banyak faedahnya lho. Selain lo jadi terhindar dari hukuman lari lapangan 10 kali, lo juga bisa langsung kerjain PR ketika ternyata lo lupa atau emang sengaja melupakan PR. Sengaja melupakan PR? Iya, maksudnya pasti lo pernah kan sengaja nggak ngerjain PR karena PR nya susah, dan lo lebih milih nyontek jawaban temen aja? Nah mumpung masih pagi, lo masih bisa leluasa ngerjain PR tanpa harus rebutan jawaban sama temen sekelas yang lain. Biasanya juga anak yang rajin nan pinter, yang biasanya PR nya udah selesai duluan, juga datengnya pagi kok. Percaya deh.


Lebih enak lagi kalo PR nya ternyata bukan buat jam pertama. Jam kelima misal, atau jam terakhir? Wah lo bisa lebih nyante selow kayak di pantai ngerjainnya. Sempetin deh, pas lagi pelajaran berlangsung, sekiranya nggak penting-penting amat, dan gurunya ngoceh sendiri, daripada wasting time dengerin dan bikin lo tambah ngantuk, keluarin deh tuh buku PR. Tapi beda lagi nih kalau gurunya tipe yang disiplin dan suka ngamatin siswanya. Jangan berani-berani deh ngerjain PR lain saat dia lagi ngajar di depan. Lo harus cari cara lain. Misalnya dengan ijin ke UKS. Tapi ke UKS nya sambil bawa buku PR ya. Nah di UKS kan tenang tuh, sepi. Lo bisa konsentrasi deh nyelesein PR lo, bahkan dengan hasil yang lebih ciamik daripada temen-temen lo yang udah kerjain di rumah. Tau sendiri kan the power of kepepet itu gimana?


Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

Haha.. Masa2 PR waktu sekolah itu memng mnjadi cerita trsndiri.klw gk paham tntu PR itu jadi PS alias pekerjaan skolah. Tp disaat kita paham. PR kita d.kroyok masa.. 😁

Ke UKS smbil bawa buku hrs pintar2 nympennya.. Klw ketauan bs ada perang dunia ke 3.. Haha

Delete November 12, 2016 at 1:38 AM
avatar

Dateng pagi, nyamperin anak pinter, pinjem bukunya. Nilai langsung bagus deh seketika, wkwkwk.

Delete November 20, 2016 at 9:31 AM
avatar

kalau gw sih anak stm di tuntut kekompakan sekelas.. kalau ada yang udah ngerjain, trus yang lain gak keburu ngerjain.. pasti temen yang udah bukunya di hilangin,kebersamaan katanya. haha

Mkanya pernah di tampar wali kelas semuanya. buahaaha

Delete December 7, 2016 at 1:30 PM
avatar

Hehe, saya jadi ingat masa sekolah dulu saat mendapat PR, suer aku baca artikel kamu ini senyum-senyum.

Delete January 2, 2017 at 3:20 PM
avatar

Hahahaha, iyaa, namanya juga pelajar kalau nggak ngerjain PR dirumah, besoknya pasti nyontek :D

Delete January 2, 2017 at 3:42 PM
avatar

ye ... Emang masa sekolah itu ada suka dan dukanya, jadi ingat masa sekolah dulu
termasuk tentang PR
hehe

Delete January 2, 2017 at 7:33 PM