Salam Sapa Blogger Personal



Gue sebagai blogger kesepian, mencari berbagai macam komunitas yang bisa menunjang semangat gue dalam menulis blog. Oleh karena itu, gue mencoba masuk ke komunitas Blogger Energy (BE). Iya, untuk masuk di komunitas ini diwajibkan untuk membuat artikel khusus berjudul “Salam sapa Blogger Personal”.

Dulu, gue nggak tau apa itu Personal Blogger, yang ada hanya blog yang berisi tips, trik, dan artikel – artikel yang mungkin penting. Gue nggak tahu kalau di dunia ini ada orang yang bercerita masalah hidup, pemikiran absurd, hingga hal – hal yang nggak jelas di blog pribadi. Memang terdengar “menjijikan” menceritakan sebagian masalah hidup, pendapat di blog tersebut. Tapi, kalau dipikir pake logika ada gunanya juga, ini bisa memperbanyak diksi gue sebagai seorang cipta puisi, atau mungkin ke lebih bisa membantu mengingat kejadian – kejadian yang terjadi di kehidupan gue pribadi. Jadi, seorang Personal Blogger itu bukanlah orang kurang kerjaan, mereka hanyalah ingin berbagi keluh kesah dengan pemikiran mereka sendiri.

Yap.. That’s why I choose Personal Blogger.
Gue awalnya tau ada Personal Blogger dari si Kevin.. Iya, kakaknya Dora. Gue tahu, kok.. Ampun, Vin. Mulai mendapati blog yang sama seperti “Shitlicious”, dan sampai sekarang udah sering baca juga di “keriba-keribo.com

Bicara soal kesepian yang gue alami saat ini, sebagai seorang blogger yang baru memulai blognya pada bulan April kemarin,  gue udah masuk tahap dimana rasa kebosanan melanda, nggak banyak teman dalam “dunia” ini, dan banyak alasan yang membuat gue semakin malas untuk nulis lagi kayak biasa. Gue nggak harap uang dari blog, yang gue harapkan hanya komen para pembaca. Yep, setiap komen masuk itu pasti gue baca, walaupun ada yang komen tentang judi. Hingga pada satu hari, gue membuat artikel lelucon berjudul “Blog Gue Dijual ?

Memang silent rider itu nggak apa – apa, mau komen atau nggak itu hak kalian, jadi gue juga berterima kasih buat kalian yang meluangkan waktunya buat membaca tulisan nggak jelas gue ini. Ya, sampai sekarang mulai ada yang sering nanya “Kok belum post” “Dik, lu udah nggak ngeblog lagi?” itu membuat semangat gue nulis itu bangkit lagi, ternyata ada yang mengapresiasi tulisan absurd gue. So, Thank you.

Dengan postingan kali ini juga, gue berniat memunculkan kembali ciri khas blog gue yang sudah lama hilang. Meminta pendapat – pendapat ke orang disertai dengan screenshot jawaban mereka. Jadi, semoga para admin dan para anggota grup “Blogger Energy” bisa menerima gue apa adanya yang polos dan alim ini.

Satu lagi, soal bagian komentar itu udah gue pasang fitur “Approve” yang artinya hanya komen yang gue setujui yang bisa dipublikasikan. Gue lebih suka dengan komen berbau “kritikan” daripada komen yang “Senang” aja, tujuannya biar gue bisa lebih memperbaiki tulisan gue, dan mengetahui dimana letak kesalahan yang membuat para pembaca mungkin bingung. Jadi, kritiklah aku sepuasnya, tunjukan dimana kesalahan gue, gue akan lebih berterima kasih untuk itu.

Ohiya, jika ada para pembaca yang mempunyai ide dan mungkin bisa gue kembangkan di blog gue, silahkan contact aja di : andikaaofficial@gmail.com


Go Blogger Energy!




Photobucket


Alasan gue masuk di komunitas ini :

- Gue mau membangun persahabatan ke sesama Personal Blogger
- Meningkatkan skill menulis gue
- Membantu sesama Blogger yang sedang kesulitan ide atau semacamnya
- Banyak lagi..


Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

blogger personal memang susah bro diurus nanti kalau ente punya kesibukan entah itu study ataupun kerjaan, belum lagi distraksi sana sini.
ente seorang poetist, atleast cater your interest and post something related on your blog and stick about this.
Personally, blog ane sejak tahun 2008 selalu campur-campur topiknya meskipun ada memang tulisan yang gw baca lagi terlalu memalukan untuk gw baca (yep, dulu hormon ane lagi berontak sana sini dan nulis sesuatu dari sudut pandang kontrarian dan tidak dewasa. So, flashback melihat tulisan zaman dulu ada yg gw hidden dan ada yang masih gw pertahankan.
Ane sendiri saat ini fokus di pembuatan musik so hal yg ane posting adalah musik bikinan gw dan hal yg jadi interest, tipikal holy trinity - music, film, dan game.
jangan patah semangat bro. dan jangan lupa backup semua tulisan ente.

Delete October 9, 2016 at 12:23 PM
avatar

Salam kenal mas Andika :)
semoga atas diterimanya di BE, bisa semakin baik kedepannya. Dan bisa tercapai apa yang kita harapkan selama bergabung di BE :)
izin follow ya, jangan lupa follback :)

Delete October 9, 2016 at 11:13 PM
avatar

Gue juga suka kalo ada yang komen dengan bilang, "Ceritanya gak nyambung.", "Diksinya jelek". Karena dari sana gue jadi belajar untuk nulis lebih baik. Tapi gak semua orang bisa dikritik, gue kadang kalo mau komen itu mikir dulu takut yang punya blog tersinggung.

Selamat datang di BE, semoga semakin meramaikan wall BE.

Delete October 10, 2016 at 12:43 AM
avatar

Hai, salam kenal, ya. Semoga blog kita bisa sama-sama berkembang dengan berjalan berdampingan (halah).

Kalau dibilang salah satu tujuannya untuk belajar menulis, berarti kita sepaham. Gue juga basicly bukan blogger. Gue ingin jadi penulis, dan blog ada media gue intuk terus memperbaiki diri. Ya, semoga saja kita terus menjadi lebih baik ke depannya.

*Toss

Delete October 10, 2016 at 3:20 PM
avatar

Kayaknya ini bukan kunjungan pertama gue ya ? dan gue juga udah sering main kesini ( dulu ) sebelum gue sibuk seperti sekarang ini .

First , gue mau ngucapin "welcome to blogger energy" tempat ngumpulnya blogger blogger yang asyik , kece , dan yang pasti nya kreatif . By the way , ngomongin soal kritikkan nih , itu emang penting banget apalagi buat kita kita yang sering membuat kesalahan baik dalam penulisan blog dan lain lain . Tapi cobalah mengkritik dengan bahasa yang santun , bahasa yang jelas agar si penulis blog tersebut dapat memahami apa yang harus diperbaiki that's right !.

Delete October 10, 2016 at 6:14 PM
avatar

Yeayyy selamat bergabung di komunitas Blogger Energy yaa. Kamu telah sampai di rumah yang tepat hehe. Anak-anaknya asyik-asyik kok.

Oh iya, aku juga pilih blogger personal ya karena aku juga ingin ungkapin apa yang ada dipikiranku saja. jadi daripada diungkapin di status nggak jelas, kan mending ditulis di blog. Ya kan?

Delete October 10, 2016 at 6:38 PM
avatar

Selamat bergabung *salaman* sering2 ya nongon di grup biar bisa akrab, jangan malu, jangan ragu, dan yg jelas jgn kaya gue yg udah jarang nongol ehehehe. Mangats ngeblog. Uhuy

Delete October 10, 2016 at 7:02 PM
avatar

Salam kenal Andika :D
Mau ikutan gabung juga ah. Tapi blog masih berantakan belum dirapiin :D takutnya ntar Tebe ilfeel pas kunjungin blogku :D

Btw, aku juga setuju sama "gue lebih suka komen kritikan daripada yang komen senang aja". Soalnya, kalo seneng doang bisa2 bikin terbang tinggi dan merasa sok gitu jadinya.

Delete October 10, 2016 at 7:07 PM
avatar

waw selamat datang di BE bro.
moga betah yah masuk di komunitas beginian.

sering-sering promosi ya gan biar kita sering blog walkingan supaya ga jadi blogger kecepian lagi ehehe ..

Delete October 10, 2016 at 9:36 PM
avatar

Hal utama yg harus lu perhatikan kalo mau jadi seorang blogger personal adalah bagaimana lu menonjolkan ciri khas lu. Bang Alit dll jadi terkenal karena mereka punya ciri khas sendiri, mereka jadi diri sendiri, mereka tau sisi diri mereka mana yg bisa "menjual" dan mereka memberi penekanan di situ. Yah, gua juga sama-sama masih belajar, tapi semoga saran gua bisa membantu =)

Delete October 10, 2016 at 11:30 PM
avatar

welcome to the jungle bro, blogger energy ini emang rumah yang paling pas buat blogger personal, semoga dengan lo di sini, jadi makin semangat ngeblognya!

Delete October 11, 2016 at 2:57 PM
avatar

Iya siap hehe..
Meskipun belum terlalu lama ngeblog juga, tapi ketika liat tulisa - tulisan pertama ada rasa "gitu" juga :D saya juga merasakan..

Untuk tulisan udah di backup bang.. antisipasi duluan

Delete October 12, 2016 at 4:17 AM
avatar

Salam kenal mas Andi
Semoga BE bisa menerima segala kepolosan saya, hehehe..

Siap udah di follback

Delete October 12, 2016 at 4:18 AM
avatar

Yep, daripada di puji terus yang ada malah kita yang lupa diri, jadi yah.. mending kritik daripada pujian menurut saya..

Delete October 12, 2016 at 4:19 AM
avatar

Blog mbak Desy sudah saya kunjungi dan mnurut saya lebih bagus templatenya mbak Desy daripada template ini :3

Delete October 12, 2016 at 4:21 AM
avatar

Halo salam kenaall salam blogger personal!!
Selamat bergabung di BE ya, semoga betah berlama2 dan rajin BW.
Semoga tambah rajin ngeblognya! :D

Delete October 16, 2016 at 3:38 PM
avatar

asik nih udah gabung yakah uhuyyy

Delete October 31, 2016 at 9:16 PM