Gue Lagi Nabung



Gue udah sadar. Semua perlu proses, makanya gue nabung buat beli hp. Ya, nggak terlalu memberi hal positif bagi gue.. Tapi, sudahlah.

Beberapa hari yang lalu, handphone gue si blanky mengalami gagal ginjal yang mengakibatkan layarnya blank putih atau lebih dikenal dengan rusak LCD, itu membuat gue merasa bersalah selama ini, membiarkan ia panas saat gue main game atau lagi merayu cewek di bbm. Setelah diperbaiki, akhirnya dia sehat kembali, gue seneng dong, tapi itu cuma sesaat, 1 minggu kedepan dia kembali berulah, gagal ginjalnya kembali menghampiri.. mau marah tapi kasian, mau banting nggak punya uang buat ganti. Dengan berbagai keputusan, akhirnya gue memilih untuk kembali memperbaikinya yang harga sekali ganti LCD itu hampir 300 ribu.. Kampret.

Dari situ gue udah tau si blanky kesayangan ini mau diganti, gue pun udah niat nabung, walaupun saat itu baru niat aja, belum ada tindakan. Namanya juga niat, semua itu diawali dengan niat broo..

Hingga minggu kemarin dia mengalami overdosis, data penting gue semua terhapus atau diformat. Awalnya hanya data yang nggak bisa terbaca sama sekali, jadi mau format atau nggak, ya harus format demi meringankan bebannya. Disini titik awal amarah gue mulai membara, dia boleh aja rusak LCD tapi data gue jangan dihapus juga dong, masa nggak bisa terbaca ?

Gue udah nyoba dengan bantuan PC juga tetep aja nggak bisa, yang ada malah PC gue jadi lemot karena foldernya nggak bisa dibuka lagi. Hei blanky, kau memang menyesatkan, mulai dari data hingga PC gue yang lu rusak. Berbekal jaringan wifi dirumah gue berniat buat nyari hp yang lebih dari si blanky ini.. eh, jaringannya ngadat, wifinya lagi gangguan. Aaaaaaahhhhh..

Karena lagi emosi, segala cara gue lakuin buat memperbaiki handphone gue lagi, sampai pada titik puncak gue memformat semua data – data penting yang udah nggak bisa lagi dibaca di manapun. Anehnya, setelah format handphone gue sehat kembali, lancer jaya, hingga gue jadi nggak rela buat jual. Tapi, apapun yang kau lakukan udah keterlaluan, data gue lu ambil seenak jidat, PC gue udah jadi lemot.

Esoknya, gue niat mau nyari handphone yang lagi laris manis di pasaran, karena biasanya yang laris manis itu yang spek bagus dan harga murah, untuk merknya nggak gue sebutinlah, karena tulisan ini bukan promosi suatu produk.

Memang nyari handphone baru itu kayak mau nyari pacar, cocok – cocokan biar saat bersama bisa nyaman berdua. Kalau gue asal pilih, bisa – bisa malah nggak bisa tunduk kepada gue sebagai pemilik resminya.

Akhirnya setelah mencari yang cukup lama, gue mendapat handphone yang menurut gue cocok, dengan harga yang menurut gue bisa dijangkau dengan tabungan dari uang jajan setahun gue. Menabung minimal 4.500 ribu perhari, nggak masalahlah, yang penting uangnya terkumpul dulu, gue udah muak sama si blanky.



Walaupun minimalnya 4.500, gue dengan antusias nabung semua uang jajan gue, biar lebih cepat terkumpul, terlalu nafsu yang membuat perut gue berbunyi – bunyi saat jam istirahat dimulai.

Nggak masalah, yang penting gue bisa ganti dulu, see you next time blanky semoga kau tenang pada pemilik barumu, maafkanlah semua kesalahanku, lupakanlah semua kesalahanmu..

Goodbye..

Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

Hemmm lah kok samaan sih ? *ehem* , ngomong ngomong , gue juga lagi nabung buat beli handphone baru , tiba tiba ada postingan ini muncul di beranda blogger gue , apakah ini yang dinamakan cinta ? *halaaaah * . Gue juga lagi nabung buat beli HP baru , dan gue udah nabung sejak bulan agustus kemaren . Alesan yang paling kuat kenapa gue mau beli HP adalah ....

"jreng jreng *** ... Gue udah enggak mainan HP selama 2 TAHUN ! 2 TAHUN BRO !!! . Jadi , selama 2 tahun ini gue bbm , line wa, dll itu di LAPTOP gue . #gagalngetrend. Maka dari itu , ditahun ini gue berinisiatif buat nabung , buat beli HP baru , biar gue gampang gapa ngapain .

Kan kalo pake laptop ribet yak ? massa ada bbm masuk , gue harus buka laptop dulu ditengah jalan ?????

Kalo gue sih , nabung itu gue targtkan sehari 10 ribu . Jadi , selama sebulan bisa terkumpul 260 ribu ( hari minggu enggak dihitung ) . Menurut gue udahlumayan banget sebulan udah dapet segitu . Tapi , gue ngumpulin duit enggak cuma dari situ , tapi berhubung gue seorang numismatik / kolektor uang kuno , jadi gue menjalani bisnis gue ini sebaga biaya tambahan buat beli HP baru .

Target gue sih , HP yang mau gue beli itu kesampean bulan februari tahun depan . Mudahan tercapai ya ? Amiin :D.

Gue malah curhat kan jadinya .... . Tapi seriusan loh , kok bisa samaan gini sih ?.

Delete September 17, 2016 at 11:30 PM
avatar

Gua pernah ngalamin yg lebih parah. Dulu menjelang gua mau ngerjain Tugas Akhir (aka skripsi S1), komputer gua yg spec nya cuma Pentium 2 dan RAM nya cuma 256 MB itu pun rusak. Sebenernya hebat sih, gua bisa menjalani kuliah DKV dengan PC butut seperti itu sampai semester terakhir. Waktu itu gua lagi nabung pengen beli Kamera DSLR, udah nabung selama 6 tahun. Tapi karena PC rusak dan gua butuh PC/laptop baru, akhirnya mau ga mau uangnya kepake untuk beli Macbook Pro (jaman itu, harganya masih terjangkau)

Dan si Macbook sampai sekarang sudah menemani gua hampir 6 tahun hehehe...

Delete October 11, 2016 at 1:30 PM
avatar

Btw hape gue malah baru kemaren ilang... Jarang rusak tapi ilang melulu... :(
Gue lagi mikir hape model apa yang pengen lu beli sampe nabung 4500 perhari. Bayangin 4500 x 365 hari= 1.642.500 (Sekarang udah kekumpul berapa dah?)

Tapi coba deh sekali-kali hidup tanpa hape, seru juga lho...

Delete October 11, 2016 at 3:20 PM
avatar

Nabung sedikit tapi konsisten lebih baik daripada nabung banyak sekali seminggu.

Yang jadi permasalahannya di gue itu kalo nabung pasti ga konsisten, malah uangnya jadi kepake. Ya mau gimana lagi kan, gue masih kuliah dan jarak rumah ke kampus lumayan jauh, gak ada pemasukan selain dari orang tua. Jadinya, 15% uang bulanan gue usahain untuk ditabung, nyatanya yang bisa ditabung cuma 3%.

Padahal gue udah butuh laptop baru, mau minta ke ortu kok takut menyusahkan.

Delete October 11, 2016 at 3:52 PM
avatar

Anak sholeh.. Hahaha, klo pgn sesuatu mmg hrs nabung dulu. Tabiat yg positif tuh, pertahankannnn.
Barangkali kegiatan nabungnya jdi keterusan, jdi pas ga ada kbutuhan tetep aja nabung. Bermanfaat bgt klo sdh kerja loh Dik. Pintar menabung ntar bs beli rumah, beli kendaraan, dll. Good lah :)

Delete October 11, 2016 at 8:03 PM
avatar

ah ini belum ada apa apa nya di banding kisah cinta gue sama HP gue.
dulu gue nabung mati-matian buat beli HP nokia.
ga tau tahun berap.
baru beberapa bulan make,
e dicolong rang.
ah sedih banget pokoknya kalo dicertitainmah .
ibu-ibu komplek bakal nangis darah pasti :(

Delete October 11, 2016 at 8:11 PM
avatar

hmmmmm............saran gue sih lo beli hp Andromax A aja. harganya bersahabat kok, cuman 650 ribu, speknya 1 gb ram, lumayan lah buat ngerayu cewek..............hahahahaha

saran gue lagi. lo nabungnya pakai celengan aja, karna klo disimpen di kotak yang bisa buka-tutup, gue yakin pasti lo nggk akan tahan untuk mengambil uang di dalam kotak tersebut...............

Delete October 12, 2016 at 9:50 PM