Tipe - tipe Temen Sekelas dari yang Nyebelin Sampe Ngangenin

Gue udah mulai sekolah, itulah alasan produktivitas menulis gue di blog ini berkurang, masih belum terbiasa dengan lingkungan yang notabene sangat berbeda dengan SMP membuat gue masih sangat susah atau belum bisa beradaptasi secara total, mulai dari waktu, rambut dan peraturan sekolah semua yang pasti lu pernah tau dan tak akan dilupakan.

Terhitung dari tanggal 11 kemarin gue udah masuk sekolah, ya meskipun masih make baju SMP karena belum resmi (sekarang udah). Di hari itu juga karena saking semangatnya gue bangun jam 4.00 subuh. Gila !!!

Akhirnya setelah melewati hujan dan badai gue diputuskan untuk masuk X MIPA 2 di SMA Negeri 3 Kota Gorontalo, yang baru masuk gue rambut gue udah di razia oleh guru.
Penantian yang agak panjang ini terlewati..

.
.
.
.
.



Pernah merhatiin nggak sih, kalo temen sekelas kita pasti punya tipe-tipe yang bisa digolongkan dalam beberapa kategori? Tsah. Tapi beneran loh. Emang kayak gitu. Sebenernya tipe-tipe temen sekelas seantero Indonesia, bahkan dunia kalik ya, bisa dibedain berdasarkan beberapa golongan. Dari golongan yang paling nyebelin, sampe yang ngangeninnya setengah mati. Sebagai pelajar ulung kelas kakap, harusnya lo tahu deh tipe-tipe temen yang bakal gue jelasin berikut ini. yang pertama itu tipe temen tukang rusuh. Percaya atau enggak, di setiap sekolah pasti ada minimal satu anak deh yang rame, selalu bikin kelas ricuh, sekaligus bisa ngelontarin jokes-jokes yang bikin perut anak-anak sekelas pada mules semua. Terkadang mereka juga bisa jadi murid yang bawel nanya ini itu ke guru, atau doyan nyemlong tiap kali guru njelasin sesuatu. Sekalinya tipe anak satu ini ngga masuk, wah, sepi deh kelas lo. Krik-krik garing, dan kemudian satu persatu temen lo mulai nyeletuk, sepi ya kelas nggak ada si A? Tapi jangan salah, tipe-tipe anak kayak gini pasti dikenal sama guru, dan sama siapa aja anak-anak seangkatan atau bahkan satu sekolah. iya jelaslah guru pasti kenal mereka. Gimana enggak, guru sering dibikin kagum, sekaligus kesel sama kebawelannya. Kagum gimana? Ya guru mana sih yang suka murid yang dia ajar pada diem semua kayak patung. Sebaliknya, tipe anak ini selalu jadi bulan-bulanan guru killer, yang pemikirannya konvensional, dan punya mindset bahwa seisi kelas harus diem ketika dia ngajar. Wah repot nih. Anak-anak tipe aktif gini pasti bakal langsung dipelototin sadis kalo ngga sengaja keceplosan nyemlong saat si guru killer lagi njelasin sesuatu.

Tipe yang kedua kebalikannya sama tipe rusuh tadi. Bisa dibilang namanya tipe gaya batu. Hah tipe gaya batu? Ya kalo di istilah orang yang nggak bisa renang dan cuman berendem diem aja ketika masuk ke air namanya gaya batu kan? Sama juga kayak anak tipe yang satu ini. di kelas dia super diem. Berangkat, masuk kelas, duduk paling depan meja guru, buka buku, dst dst yah pokoknya gitu-gitu aja hidupnya. Kalo guru nerangin, dijamin dia yang paling dengerin, meskipun entah sebenernya dia sendiri ngerti apa enggak. Tipe yang pasif gini sering disangkut-pautin sama anak rajin tapi, jadi jangan salah. Justru anak yang model begini yang paling dikerubutin dan ditunggu-tunggu kehadirannya ketika ada PR yang susah dan anak sekelas belom pada ngerjain. Yah, meskipun dia super diem kayak batu di kolam, tapi ada gunanya juga sob.


Ada lagi yang lain. Yaitu tipe bebek. Iya tipe anak yang cuek, cuek kayak bebek. Alias cuek bebek. Perhatiin deh pasti ada kok di kelas lo yang anaknya super duper cuek sama urusan sekolah dan pelajaran. Paling sering bolos, ngerjain tugas atau PR bisa diitung pake jari berapa kali dia ngerjain, ulangan nggak pernah belajar. Dan paling keliatan ketika guru nerangin, dia malah asik ngelamun sendiri, sibuk ngelakuin sesuatu yang nggak penting, atau malah tidur. Tipe yang satu ini paling payah kalo ditanya soal, eh besok ulangan Fisika bab berapa ya? Kita Ujian Nasional kapan sih? Habis ini lo mau lanjut sekolah kemana? Jawabannya pasti udah ketebak: mana gue tau. Jadi, dari ketiga tipe anak tadi, lo termasuk yang mana?

^maaf ya, gue nggak adain sesi chat dengan orang lain karena udah deadline.

Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

kaloo temen yg suka buat rusuh , pasti ada lah disetiap kelas..Gak mungkin di Indonesia enggak ada. Yaa di kelas gue juga ada beberapa manusia yang kadang ngeselinnya setengah mati.

Karena gue seksi kebersihan dikelas , ya itung itung gue mengkordinator manusia yang piket di kelas gue. Giliran gue suruh buat hapus papan tulis , kadang ada ajalah yang enggak mau.. Yaa gue bingung sendiri sih , apa salahnya coba ???

Nah , kalo temen yg ngangenin , ada lah tapi biasanya cewek cewek dikelas gue.Paling saat gue tugas kelompok atau 1 kelompok dengan dia. Kadang dia ngingetin ini itulah ...Jujur , cewek yang kayak gitu yg ngangenin ( menurut gue )..

Delete August 12, 2016 at 10:07 PM