Tipe - Tipe Orang Kenalan




Pernah mengalami gugup saat kenalan nggak? Apalagi saat mau kenalan sama gebetan. Kadang, saat di belakang dia, kita dengan berani mengatakan bahwa jabat tangan, kenalan dengannya itu mudah. Tapi, saat di depannya kita mengalami blank. Kekuatan seribu kita seakan hilang di depan dia.

Gue pernah. Iya, dan bingungnya kalimat yang telah gue susun pergi gitu aja dari pikiran gue, kan kampret. Alhasil, gue panik.






Kali ini, gue mau membahas Tipe Orang Kenalan (Ya iyalah). Simak ya :

1. Berbicara apa adanya.

Orang kaya gini biasanya mudah mengatasi gugup, semua yang terpikirkan di ungkapkan tanpa berpikir panjang. Tapi, efeknya karena mulut yang tidak di kontrol, banyak salah ngomong.





2. Berbicara dengan pelan.      
           
Biasanya, orang yang kedua ini bicaranya kayak ayam yang mau mati, pelan banget. Sampai gue ga tega buat bicara yang agak kerasan ke dia, akibatnya kita berdua kayak sepasang ayam yang mau mati.

3. Malu – malu.

Berbicara pelan dan malu – malu disini beda, bedanya apa ya ? Tunggu gue pikir dulu. Oke, bedanya kalau malu – malu itu, ngomongnya pelan sambil ngadep ke bawah, matanya itu mahal banget, dia nggak mau lihat mata gue. Apa karena mataku tak seindah matamu ? Oh my love. Kampret.



4. Tipe irit bicara.

Orang seperti ini memang ada di dunia kita ini, bicaranya irit banget, kata – katanya dikit. Tapi, biasanya orang kayak gini cocok jadi pemimpin. Sekali bicara, maka semua mendengarkan. Meskipun agak menjengkelkan sih. Ciri – cirinya giginya lubang. HAHAHA CANDA!

5. Banyak nanya.

Banyak nanya atau dalam bahasa gaul disebut cerewet. Tipe ini biasanya dimiliki oleh perempuan, tapi tak sedikit juga lelaki mempunyai tipe ini. Gue sih, malas kalau berhadapan orang kayak gini, apalagi yang di bicarakan gak bermutu sama sekali dan lari dari topik yang dibicarakan. Tapi, positifnya gampang banget mencairkan suasana.

6. Diem.

Entah apa yang harus gue jelaskan dari tipe ini. Yang jelas, dia gak akan memulai pembicaraan kalau bukan kita yang memulai duluan. Mungkin udah bawaanya dari lahir. Jadi, dia keluar ke bumi itu diam, gak nangis. serem, ga ?




7. Senyum – senyum tidak jelas.

Nah, tipe ini biasanya giginya kering, kebanyakan senyum. Biasanya yang mempunyai tipe ini adalah orang yang sudah memiliki perasaan sama orang yang ingin berkenalan. Orang yang memiliki tipe ini biasanya sering nangis alias baper.

8. SKSD.

Sok kenal sok dekat atau bahasa gaulnya SKSD. Orang kayak gini hampir sama dengan tipe cerewet, bedanya orang yang kayak gini nanya yang udah ke private banget.

Semua yang tertulis di atas bukan bermaksud untuk menjadikannya suatu hinaan, semua hanya candaan. Gue sadar, karena manusia biasa, gue punya kekurangan tersendiri, tapi gue berusaha membuat itu suatu kelebihan untuk gue. Nggak nyambung, kan ? Makanya gue juga bingung.

Jadi, intinya semua disini tidak bermaksud menyinggung. Hilangkanlah budaya overbaper di Indonesia! #Hidup

Apakah tipemu ada pada tipe di atas? Jika ada, silahkan berkomentar ya! Kalau ga ada, maka kalian bisa mencantumkan sendiri di komentar. 


Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

Kalau diem gmm cerita gan

Delete May 15, 2016 at 2:34 PM
avatar

wah thanks info gan , . ane termasuk deh gan,

ditunggu kunbalnya ya http://yunaler.blogspot.com

Delete May 15, 2016 at 3:16 PM
avatar

saya tipe yang malu2... wkkk

Delete May 15, 2016 at 3:16 PM
avatar

Gw kenalan sambil ngelawak gan kwkwkw

Delete May 15, 2016 at 3:28 PM
avatar

Pertama malu malu, diem, akhirnya koplak semua wkwkkw

Delete May 15, 2016 at 3:36 PM
avatar

hahaha bener banget tipe2 orang begitu min

Delete May 15, 2016 at 4:47 PM
avatar

kayanya ane yg nomer 6 deh .. serem bgt ane

Delete May 15, 2016 at 7:36 PM
avatar

tips yang bagus nih buat kenalan sama cewek2

Delete May 15, 2016 at 8:21 PM
avatar

Haha bener bener gan, tapi kenalan ma cewek tu mantep nya :v

Delete May 15, 2016 at 9:14 PM
avatar

wahh aku termasuk yang SKSD nips wkkwkwk btw salam kenaal :D
BTW follback blog aku yaa alamatnya beautiful-twentyone.blogspot.com yeeayy makasihh...

Delete May 15, 2016 at 11:29 PM
avatar

kalau saya tipe orangnya pemalu dan diem saat ketemu.hehe

Delete May 16, 2016 at 9:53 AM
avatar

Sorry telat komen gan, keren bro artikelnya...

Delete May 16, 2016 at 12:03 PM
avatar

Tipe gw ngak ada....
Kini cara kenalan gw :
Bikin alamat blog mereka langsung tau, Contohnya
http://infactof.blogspot.co.id/

Delete May 16, 2016 at 12:13 PM
avatar

kalau saya sih sering malu-malu gan

Delete May 18, 2016 at 5:33 PM
avatar

kalo ane sih orgnya blak2an kenalan sih kenalan aja ehehe

Delete May 18, 2016 at 6:34 PM
avatar

kalo saya sih biasanya enggak suka basa basi mas..

salam kenal ya

Delete May 18, 2016 at 10:17 PM
avatar

Saya tipe yang abis kenalan terus diam ... soale saya kan pemalu wkwkwkwk

Delete May 19, 2016 at 8:47 AM
avatar

Wuahaha.. ada aja ya, masuk yg mana ya gua

Delete May 21, 2016 at 10:55 AM
avatar

Kayaknya saya masuk no.4. bukanya gigi sakit, tapi males aja :) .
kadang saya juga malu - malu bajing, hehehe..

Delete May 24, 2016 at 6:48 PM
avatar

ane nomor 5 sama 8 hahahhaha

Delete June 9, 2016 at 6:10 PM