Mendingan Sekolah Atau Libur ?



Sebagai anak sekolahan yang sedang menunggu pengumuman lulus atau tidak, gue berusaha mengisi liburan setelah ujian dengan menulis, makan, tidur, dan jalan. Udah gitu aja terus. Monoton banget, kan ? Makanya, makan indomie. Asli, ini absurd parah, sumpah.

Ujian SMP se-Indonesia telah selesai, yang artinya kegiatan pembelajaran pun telah usai. Liburan telah tiba, menghiasi hari – hari gue yang sepi ini. Enggak dapat uang jajan, mandi kesiangan terus, begadang maen Dota 2, dan lain sebagainya.




Sekarang juga, gue lagi daftar di beberapa SMA idaman di kota. Semoga aja keterima, kalau enggak, ya mampus gue. Sendal melayang, kepala hilang. HAHAHAHA!

Kembali ke topik.

Biasanya, mayoritas murid itu menyukai libur, gue juga sih. Mau bodoamat banyak tugas, kalau dengar kata libur, pasti mau banget. Di kasur udah ada kayak magnet agar gue gak bisa bangun. Ini aja gue bikin postingan di atas kasur. “GA MAO BANGUN POKOKNYA GA MAOO!!!”.

Terhitung dari sejak tanggal 12 libur, sampe kapannya itu gue nggak tau. Tapi dengar-dengar pengumuman kelulusan di sekolah gue, menggunakan metode SMS. Jadi, lulus atau enggak itu pemberitahuannya lewat SMS, nomornya udah gue kasih sebelum tepat berakhirnya UN.

Udah, enggak bertemu dengan teman seperjuangan, ditambah senengnya berkurang karena gak bisa rayain bersama. Buka amplop, Duar!! “Anda tidak lulus” Mampus, sendal melayang, kepala hilang. HAHAHA!!! Semoga gue lulus deh.

Tapi, gue heran sama hati dan pikiran gue, kalau libur panjang maunya sekolah, kalau sekolah maunya libur panjang. Maunya apa sih ? Kan, kampret.

Rasanya rindu juga, gak bisa sekolah lagi, dapat tugas, dimarahin guru, dan hal lain sebagainya yang hanya bisa didapat di sekolah. Gue tau kok, gimana rasanya orang pacaran yang ketemunya cuma di sekolah doang. Mampus, rasain gimana jadi jomblo, yang pacarannya cuma di chat.

*Liat foto kenangan di SMP*






Hidup terus berjalan. Gue yakin, gak ada gunanya juga buat terlalu lama flashback kenangan yang lalu. Life must go on, gue juga ga bisa stuck disitu – situ terus tanpa perkembangan. Gilaa, quotes gue lumayan juga buat direnungi.

Gue yakin, yang lain pasti sama juga, pengen sekolah. Tapi, sehari aja, soalnya kalau panjang liburnya kepotong. #Tetapmaulibur.

Nah, yang diatas itu, jadi permasalahan. Sebenarnya, gue maunya sekolah atau libur, sih ? Maunya sih, libur tapi tetap bersama dengan teman sekelas lainnya. Nice. Pintar juga, ya gue.

Membayangkan liburan bersama di pantai, makan jagung bakar. Pulang, lalu besoknya ke pantai lainnya, hingga libur usai, mantap banget. Tapi, sumpah kulit gue bisa – bisa jadi kayak ikan yang udah di bakar, putihnya cuma yang ketutup dengan pakaian, lainnya udah hitam kalau itu memang terjadi.

Jadi, intinya gue hanya ingin bertemu lagi, meskipun itu udah ga mungkin. Mau libur, mau sekolah, bodoamat. Kalau dilewati bersama itu pasti menyenangkan, dan tanpa terasa, tiga tahun udah gue lewati bersama mereka.

Meskipun, gue tetap engga mau bangun pagi – pagi, mandi dengan air dingin, dan hal menyebalkan lainnya saat ke sekolah. Jarang, ada siswa yang mau bangun pagi – pagi, apalagi kalau telat tidur, cuma karena ingin sekolah, mau tidak mau harus bangun.

Tapi, semua pasti terbayar jika amplop atau smsnya bertuliskan lulus, yang artinya melanjutkan ke tingkat selanjutnya. Selamat untuk yang SMA, udah bisa ngerasain lulus.


Gue yakin, banyak anak sekolah kalau libur kere.


Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

klo q sih suka libur. apalagi pas liburannya jalan".

Delete May 21, 2016 at 1:47 PM
avatar

Selamat bro, smoga di terima di sekolah yg diharapkan

Delete May 21, 2016 at 1:50 PM
avatar

mendingan sekolah gan pinter soalnya

Delete May 21, 2016 at 2:25 PM
avatar

Kalau ane mendingan sekolah gan :-D

Delete May 21, 2016 at 2:27 PM
avatar

menurutku enakan libur kak ..
bisa bebas :D

Delete May 21, 2016 at 2:45 PM
avatar

Enak Libur :D Tapi Gk Ada Uang Jajan Deh :( :V

Delete May 21, 2016 at 3:08 PM
avatar

Iya kere abis. Huhuhu :((

Delete May 21, 2016 at 3:34 PM
avatar

Tapi ada tapinya.. :((

Delete May 21, 2016 at 3:35 PM
avatar

Liburan lama kangen skolah ketemu temen, sekolah melulu pngn banget libur....fakta pelajar :)

Delete May 21, 2016 at 3:35 PM
avatar

Enakan Liburr , Tp tetp Dapet Ilmu Dan Dapet izajah haha..

Delete May 21, 2016 at 4:34 PM
avatar

Kebersamaan itu indah.
Sayang Gan, bahasanya itu lho...Kalau lebih sopan akan lebih baik.

Delete May 21, 2016 at 8:11 PM
avatar

katanya muridku enak sekolah dapat uang jajan , kalau di rumah gak dapat uang jajan

Delete May 22, 2016 at 2:52 AM
avatar

hahaha enak libur di warnet sekalian blogger an :)

Delete May 22, 2016 at 11:34 AM
avatar

waktu libur panjang malah pengen sekolah :)
waktu sekolah malah ingin libur panjang -_-"

#FAKTA_PELAJAR hehe

Delete May 22, 2016 at 11:37 AM
avatar

sebenarnya enak libur cuman biasanya gak dapat uang jajan dan kalau udah hari 3 suka bete mau ngapain

Delete May 22, 2016 at 12:50 PM
avatar
Anonymous

pengennya si sekolah tapi pelajaran kosing banyak liburnya haha

Delete May 22, 2016 at 1:18 PM
avatar

Bagus nih Artikelnya, btw kalo ane mending libur bhaksss

Delete May 22, 2016 at 1:25 PM
avatar

Andika baru lulus SMP? Hebaaaatt.... duh harus ngajarin anakku nulis, nih

Delete May 22, 2016 at 6:23 PM
avatar

Belum lulus sih, tapi optimis aja lulus, sambil mendaftar di SMA :)) Ngga nyangka mbak Susi mau mampir, makasih mbak hehe..

Delete May 22, 2016 at 11:09 PM
avatar

Iya, kadang suka galau milih yang mana :((

Delete May 22, 2016 at 11:10 PM
avatar

Iya, makanya ... Gaji terbesar pelajar kan uang jajan..

Delete May 22, 2016 at 11:11 PM
avatar

Libur terus juga nggak enak. Sekolah terus juga nggak enak.

Delete May 23, 2016 at 11:33 AM
avatar

kalau aku suka masuk sekolah, soalnya bisa kumpul2 sama teman.. itulah yang paling bahagia.hehe

Delete May 23, 2016 at 11:57 AM
avatar

Aduh jadi mengingatkan saya saja nih gimana rasanya sekolah lagi hehehe tapi saya jujur sebenarnya pengen sekolah terus biar seru dan tanpa beban juga.

Delete May 24, 2016 at 10:26 AM
avatar

lebih seneng libur, apalagi pas setelah ujian. alasanya, lumayan oke untuk rehat dari Mumetitation Activity (aktivitas yg bikin mumet).

Delete May 24, 2016 at 10:55 AM
avatar

Wah ane jadi kangen masa-masa sekolah...

Delete May 24, 2016 at 10:58 AM
avatar

Mending sekolah tapi seminggu 2x aja wkwk

Delete May 24, 2016 at 4:47 PM
avatar

Mendingan sekolah atau libur? mendingan main rumah gebetan aja deh gan :'D

Delete May 24, 2016 at 4:48 PM
avatar

kalau tiap hari libur asik kayaknya

Delete May 24, 2016 at 4:48 PM
avatar

Mending sekolah, tapi seminggu 2x aja hehe

Delete May 24, 2016 at 5:50 PM
avatar

hahaha Mending Libur Sih :D
Tapi Pas Udah Lulus Pengin Masuk Lagi :p

Delete May 24, 2016 at 6:02 PM
avatar

kalo lagi sekolah pengennya libur, kalo lagi libur eh malah mau sekolah :v

Delete May 25, 2016 at 12:27 PM
avatar

Klo aq bingung.. klo sekolah pengen libur tpi klo libur malah bosen gadak kerjaan..!!

Delete May 25, 2016 at 1:03 PM
avatar

kalau libur gak dapet uang jajan gan :D

Delete May 25, 2016 at 1:08 PM
avatar

Enak libur sih, asalkan internet dirumah masih berfungsi sebagaimana mestinya :D Bisa main game online sepuasnya :D

Delete May 25, 2016 at 1:13 PM
avatar

mending ga sekolah gan , orang pinter ga harus sekolah :D

Delete May 25, 2016 at 1:23 PM
avatar

jadi kangen masa" sekolah nih

Delete May 25, 2016 at 1:41 PM
avatar

mending cari duit gan :V

Delete May 25, 2016 at 2:24 PM
avatar

Nice, komen terbaik hari ini, sumpah absurd parah brad! Nice. :)).

Delete May 25, 2016 at 9:50 PM
avatar

Kenapa komennya jadi gini ? :|

Delete May 25, 2016 at 9:55 PM
avatar

masa sekolah adalah masa yang menyenangkan..

Delete May 29, 2016 at 2:43 PM
avatar
Anonymous

Mending sehari sekolah sehari libur gan, terlalu banyak sekolahh jenuh, terlalu banyak libur juga jenuh. Jadi mending libur sehari masuk sehari gitu aja terus :v wkwkwkkw

Delete June 5, 2016 at 1:38 PM
avatar

Kalo aku sih lebih seneng sekolah, karena bakalan kangen kalo masuk ke masa liburan, huhu...

Delete June 5, 2016 at 7:12 PM
avatar

Yang sekolah pingin libur, yang libur pingin sekolah. Faktornya sama yaitu kebosanan.

Delete June 6, 2016 at 12:21 PM
avatar

libur lah lebik nikmat

Delete June 6, 2016 at 12:54 PM
avatar

enakan libur sambil pacaran lah hahaha

Delete June 6, 2016 at 3:59 PM