Habis Try Out Terbitlah UN






Sebagai siswa kelas akhir, ujian – ujian pasti makin banyak. Gak cuma ujian yang makin banyak, kita “harus” beradaptasi dengan soal – soal ujian agar mudah menyelesaikannya, dalam artian perbanyak pemahaman materi.

Ujian yang datang bertubi – tubi membuat gue melampiaskannya disini, sebagai manusia biasa, pastinya butuh penyegaran.

Fungsi Try Out yang gue tau, mengukur kemapuan seseorang dalam pelajaran tertentu, entah itu IPA atau Matematika, dll. Sedangkan untuk UN sendiri adalah untuk mengukur SDM atau sumber daya manusia di daerah tertentu.

Sebelum menjalani masa - masa UN, kita semua pasti pernah menjalani ujian di kelas sebelumnya. Bedanya disini, kalau ujian sekolah 7 dan 8 itu dari sekolah sendiri, kalau UN itu nasional.

Banyak banget pengalaman yang tak bisa terlupakan dan berharga bagi gue. Entah itu, pernah juara kelas, pernah dimarah guru, dan dikejar pocong. Oke, itu terakhir gak masuk, dan masih banyak lagi.

Kenapa berharga? karena di SMP, gue mengalami masa puber, dan memang puber itu rasanya “bahagia”, entah kenapa kalau diingat kembali mulut ini tak berhenti tertawa sendiri dan ada rasa jijik dan bahagia, semua tercampur jadi satu.

Bahagia saat itu ? Ya. Setelahnya ? Gak.

Iya, disini awal prestasi gue menurun, nilai anjlok, gak fokus di pelajaran dan lain sebagainya. Tapi, masih tetap beryukur, karena itu tanda gue orang normal bukan drakula, vampire, pocong atau lain sebagainya yang bisa menjelma. 

Memang cerita hidup itu seakan gak ada habisnya, di kelas 7 awal gue berfantasi untuk juara 1 dan akhirnya tercapai, di kelas 8 awal gue kenal cinta monyet, yang buat nilai turun sampai sekarang, terakhir di kelas 9 dimana gue mulai mengenal tentang kebersamaan.

Oke balik ke topik.

Try Out pun telah selesai, gue bisa sedikit bebas, masih sedikit karena masih ada UN.

Tepat pada berakhirnya TO, gue langsung nyabut jalan-jalan, biar otak nggak jadi gila. Tempat yang gue kunjungi adalah persawahan, karena memang pemandangan seperti itu otak kita bisa kembali segar 






Asri banget ga ? Serasa otak diperbaharui lagi gitu :D




Sebagai siswa SMP, pasti gue belum mengenal kehidupan di SMA kayak gimana, yang sering di dengar sih “masa SMA itu masa yang tidak akan terlupakan selama hidup lo”.
Emang iya ? gue belum tau.

Di masa itu, katanya kebersamaan lebih terjaga, tapi balik ke tadi, gue belum SMA.

So, nantikan kehidupan SMA gue di blog ini. Masih lama yak? Nggak apa-apa, toh gue juga bisa sharing cerita – cerita seru yang baru terjadi.
Jika kalian udah melewati masa SMA, bisa kok cerita di bawah tentang masa kalian di SMA itu gimana. See you guys. :))

Seseorang yang menetap di angkasa, tetapi memaksa turun kebumi dengan sebuah roket yang luar biasa. Salam, Andika Machmud.

avatar

Yap,Nice Artikel. Memberi semangat anak muda :D

Delete April 30, 2016 at 12:57 PM
avatar

semangat un min semoga berhasil

Delete April 30, 2016 at 12:59 PM
avatar

Semoga sukses mas pas nanti prestasinya. Dan ketika nanti sma atau smk lebih giat lagi belajarnya. Saya ikut senang sebagai guru PKn di SMK banyak anak muda yang berbagi ilmu atau kesehariannya dari blog.

Semoga nantinya bisa menguntungkan juga buat diri mas.

Delete April 30, 2016 at 12:59 PM
avatar

Makasih pak :). Iya daripada ke hal negatif lainnya, mendingan ngeblog aja. :)

Delete April 30, 2016 at 1:11 PM
avatar

SEMANGAT ANAK MUDA !!!

Delete April 30, 2016 at 1:11 PM
avatar

Nice gan http://wikimusik.com/video
Http://kliksaja.xyz

Delete April 30, 2016 at 1:24 PM
avatar

masih ngerasain UN mas? semangat ya haha inget belajara jngn ngeblog terus hehe

Delete April 30, 2016 at 1:52 PM
avatar

Hehe, iya gan. makasih sudah berkunjung :)

Delete April 30, 2016 at 1:53 PM
avatar

Untung udah naik ke kelas 10. Yang sabar aja ya... :D
*Kagak sadar dua taun lagi bakal UN juga

Delete April 30, 2016 at 2:11 PM
avatar

Gak nyangka taun depan dah UN. BTW judulnya jadiin buku aja wkwkkww :)

Delete April 30, 2016 at 2:25 PM
avatar

un tahun ini sangat serem 20 paket
dulu waktu masa saya masi 4 paket

Delete April 30, 2016 at 2:45 PM
avatar

whwhhwhwhwh kunjungi juga bro kadekkrisma

Delete May 1, 2016 at 7:08 PM
avatar

semangat un nya min. kalo saya belum lagi baru kelas 10.. hehe semoga dapat nilai yang bagus ya.

Delete May 3, 2016 at 6:53 PM
avatar

hahahahahaha judul nya ngena dan TRUE Story bange " Habis TO Terbitlah UN"

Delete May 5, 2016 at 9:53 AM
avatar

awkwkwk mantap gan jadi inget masa lalu. yang sedih skrg gan, habis libur panjang lgsg UN

Delete May 5, 2016 at 10:32 AM
avatar

Bagus tulisannya...
Owh iyaa bro, cara bikin domain .com kayak punya lo gimana sih, bagi infonya donk, blog gw msh berekor nih http://www.catatanikbal.blogspot.com

Delete May 8, 2016 at 6:59 AM
avatar

Kalau menurut ane masa SMA itu adalah masa yang paling indah gan, karena masa SMA itu kita kenal namanya percintaan :-D

Delete May 18, 2016 at 5:38 PM
avatar

Terima Kasih Kepada Penulis, Akhirnya Ada motivasi buat saya agar selalu belajar agar nilai TO Bagus , Kalau TO bagus apalagi UN :D Karna Saya Tahun Depan Kelas 3 Pasti Saya merasakan Yg beginian . Terima kasih sekali lagi buat penulis.

Delete May 21, 2016 at 4:14 PM